STRATEGI GURU DALAM MENINGKATKAN BUDAYA LITERASI DI SMA NEGERI 1 GELUMBANG

KURNIAWAN, DENNY (2020) STRATEGI GURU DALAM MENINGKATKAN BUDAYA LITERASI DI SMA NEGERI 1 GELUMBANG. Other thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
skripsi BAB I.pdf

Download (354kB) | Preview
[img]
Preview
Text
skripsi BAB II.pdf

Download (46kB) | Preview
[img]
Preview
Text
skripsi BAB III.pdf

Download (70kB) | Preview
[img]
Preview
Text
skripsi BAB IV.pdf

Download (78kB) | Preview
[img]
Preview
Text
skripsi BAB V.pdf

Download (979kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahas tentang strategi guru dalam meningkatkan budaya literasi SMA Negeri 1 Gelumbang. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi untuk mengumpulkan data. Adapun analisis data dalam penelitian ini sebagai berikut : pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Informan dalam penelitian ini yaitu guru, kepala perpustakaan, pengelola perpustakaan, dan peserta didik di sekolah. Hasil dari penelitian ini yaitu strategi guru yaitu memberi pengetahuan tentang koleksi, memberi saran memlilih koleksi yang mudah dipahami, membaca 15 menit dan ditulis hasil bacaannya, guru bertanya tentang isi koleksi, guru menjelaskan kalimat-kalimat efektif, guru memberi tugas merangkum, peserta didik mempresentasikan hasil bacaan, guru memberi tugas membuat alur cerita, membaca 15 menit, merangkum di rapor literasi, diberi nilai, dan komentar, guru mewajibkan memimjam koleksi di perpustakaan. Semetara itu untuk budaya literasi sebagai berikut : membaca 15 menit dikelas, membaca dipojok-pojok baca, membaca surah yasin dan mengadakan lomba cipta puisi, baca puisi dan cipta cerpen.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: ?? Z665 ??
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Humanities
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 04 Dec 2020 02:23
Last Modified: 04 Dec 2020 02:23
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/8016

Actions (login required)

View Item View Item