PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PASTA GIGI MEREK PEPSODENT DI KOTA PALEMBANG

Fachtul Muzainy, Alief (2019) PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PASTA GIGI MEREK PEPSODENT DI KOTA PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

[img]
Preview
Text
COVER - DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (443kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (518kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (356kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (513kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 5 - DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (160kB) | Preview

Abstract

Dalam penetapan harga perusahaan harus menyesuaikan dengan kualitas produk tersebut. Dan salah satu cara untuk memberikan identitas dari produk tersebut adalah dengan cara mengiklankan produk sebaik mungkin serta memberikan slogan agar bisa dengan mudah dikenali oleh masyarakat. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dimana sumber data yang digunakan adalah sumber data primer yang didapatkan secara langsung dari jawaban responden melalui penyebaran kuesioner yang dilakukan peneliti. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah seberapa besar pengaruh harga, kualitas produk, dan iklan terhadap keputusan pembelian pasta gigi merek Pepsodent di kota Palembang dan bagaimana pengaruh secara bersama-sama variabel harga (X1), kualitas produk (X2), dan iklan (X3) terhadap variabel (Y) keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen muslim pasta gigi merek Pepsodent di kota Palembang dan sampel yang digunakan sebanyak 104 responden. Sedangkan teknik pengumpulan sampel menggunakan Metode Accidental Sampling adalah teknik penentuan sampel secara kebetulan yang ditemui oleh peneliti. Didapat hasil dari penelitian ini variabel harga memiliki pengaruh yang positif dan signifikan hal ini dilihat dari nilai t hit ung 2,131 > t 1,984. Sedangkan perbandingan nilai signifikansi yang di dapat 0,036 < 0,05. Variabel kualitas t abel produk berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian hal ini dilihat dari nilai t hit ung 2,442  t 1,984 . Sedangkan perbandingan nilai signifikansi yang di dapat 0,016 < 0,05. Dan variabel iklan memiliki pengaruh positif dan signifikan hal ini dilihat dari nilai t t abel hit ung 2,472 > t 1,984 sedangkan perbandingan nilai signifikansi yang di dapat 0,015 < 0,05. Kemudian dari hasil uji F di dapatkan F hit ung t abel sebesar 101,527 > F 2,69 dengan signifikansi 0,000 > 0,05. Sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel harga, kualitas produk, dan iklan secara simultan atau bersama-sama mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci : Harga, Kualitas Produk, Iklan, dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 330 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: fiqo
Date Deposited: 02 May 2021 09:36
Last Modified: 28 Jul 2021 16:07
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/8611

Actions (login required)

View Item View Item