PENGARUH KEPERCAYAAN DIRI SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI MTS AULIA CENDEKIA PALEMBANG

IDRUS, IDRUS (2020) PENGARUH KEPERCAYAAN DIRI SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI MTS AULIA CENDEKIA PALEMBANG. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI DAN TABELZ.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (310kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (307kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (302kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (87kB) | Preview

Abstract

Sikap percaya diri merupakan suatu hal yang utama yang harus dimiliki oleh seorang siswa dalam belajar juga dalam kehidupan sehari-hari. Karena dengan sikap percaya diri akan ada suatu keyakinan dalam diri individu terhadap segala aspek kelebihan dan kemampuan yang dimilikinya dan dengan keyakinan tersebut membuatnya mampu untuk bisa mencapai berbagai tujuan dalam hidupnya. Mereka yang memiliki perasaan tidak percaya diri akan selalu takut dan ragu untuk melangkah dan bertindak, berpendapat maupun berinteraksi baik dalam lingkungan sosial maupun dalam akademiknya. Perbedaan tingkat rasa percaya diri yang dimiliki siswa tertentu akan mempengaruhi tingkat hasil belajar siswa di sekolah dan mempengaruhi dalam kehidupan sehari-harinya. Penelitian ini dilakukan terhadap 37 responden pada peserta didik kelas VII B MTs Aulia Cendekia Palembang. Tehnik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket tertutup dan hasil belajar berupa nilai raport tahun ajaran 2018- 2019. hasil dari penelitian yaitu terdapat pengaruh yang signifikan antara kepercayaan diri dan hasil belajar peserta didik MTs Aulia Cendekia Palembang sebesar 0,991 dengan beracuan pada tabel korelasi prodact moment dengan menggunakan taraf signifikansi 5% dan 1%. Karena nilai r yang diperoleh hasil perhitungan (0,991) lebih besar dari nilai r yang ada pada tabel prodact moment 5% (0,325) dan 1% (0,418). Dengan kata lain 0,325 < 0,991 > 0,418. berarti terdapat korelasi positif yang signifikan antara variabel X (kepercayaan diri peserta didik MTs Aulia Cendekia Palembang) dan variabel Y (hasil belajar peserta didik MTs Aulia Cendekia Palembang)

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 06 Jul 2021 08:58
Last Modified: 06 Jul 2021 08:58
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/8922

Actions (login required)

View Item View Item