MUHAMMAD RADIUS, PRAWIRO (2016) PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN EVERYONE IS A TEACHER HERE DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS DI KELAS V MI MUNAWARIYAH PALEMBANG. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
Muhammad Radius Prawiro.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitianiniberjudul “PenerapanStrategiPembelajaranEveryone Is a Teacher Here dalamMeningkatkanHasilBelajarSiswapada Mata pelajaran IPS kelas V di MI Munawariyah Palembang”.Dalam proses pembelajaran, tentudibutuhkanstrategiuntukmenyajikanmateri�materipengajaran. Salah satunyastrategieveryone is a teacher here.Strategiiniberartimemberikankesempatankepadasiswauntukbertindaksebagai guru bagipesertadidik yang lain. Tujuanpenelitianiniadalahuntukmengetahuibagaimanapenerapanstrategipembelaja raneveryone is a teacher here, untukmeningkatkanhasilbelajarsiswa, danuntukmengetahuipengaruhstrategipembelajaraneveryone is a teacher heredalammeningkatkanhasilbelajarsiswa di kelas V. Penelitian yang dilakukanadalahjenispenelitianlapangan, denganmenggunakanstrategipenelitianone�groupyaitudenganmengadakanpre-testdanpos-test jenis data yang digunakanadalahkuantitatifdankualitatifsumber data yang di perolehadalah data primer darisiswa, dan guru, data skunderbersifatpenunjangdalampenelitianini. Adapunteknikpengumpulan data adalahtes, observasi, wawancara, dandokumentasi. Dari hasilanalisistersebutdiperolehkesimpulanyaituhasilbelajarsiswasebelumditerapkanstrategie veryone is a teacher hereyang memperolehkategoritinggiyaituberjumlah 7 siswa (16,3%), kategorisedang 33 siswa (76,7%), dankategorirendah 3 siswa (7%). Hasilbelajarsiswasetelahditerapkanstrategieveryone is a teacher here yang memperolehkategoritinggiyaituberjumlah 11 siswa (27%), kategorisedang 22 siswa (48%), dankategorirendah 10 siswa (25%). Untukmengujisiknifikanhasilbelajarsiswadigunakanrumusujitdan di perolehthitungsebesar 5,65. t yang terdapatpadatoadalahlebihbesardaripadattabel, baikpadatarafsignifikan 5% maupuntarafsignifikan 1% denganperincian 2,02<5,65>2,69. Dengandemikiandapatditarikkesimpulanbahwapenerapanstrategipembelajaraneveryone is a teacher here dalampembelajaran IPS kelas V di MI Munawariyah Palembang dapatmempengaruhihasilbelajar.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? L1 ?? |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
Depositing User: | UPT Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 06 Jul 2021 09:06 |
Last Modified: | 06 Jul 2021 09:06 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/8999 |
Actions (login required)
View Item |