PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN EVERYONE IS A TEACHER HERE DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS DI KELAS V MI MUNAWARIYAH PALEMBANG

MUHAMMAD RADIUS, PRAWIRO (2016) PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN EVERYONE IS A TEACHER HERE DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS DI KELAS V MI MUNAWARIYAH PALEMBANG. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
Muhammad Radius Prawiro.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitianiniberjudul “PenerapanStrategiPembelajaranEveryone Is a Teacher Here dalamMeningkatkanHasilBelajarSiswapada Mata pelajaran IPS kelas V di MI Munawariyah Palembang”.Dalam proses pembelajaran, tentudibutuhkanstrategiuntukmenyajikanmateri�materipengajaran. Salah satunyastrategieveryone is a teacher here.Strategiiniberartimemberikankesempatankepadasiswauntukbertindaksebagai guru bagipesertadidik yang lain. Tujuanpenelitianiniadalahuntukmengetahuibagaimanapenerapanstrategipembelaja raneveryone is a teacher here, untukmeningkatkanhasilbelajarsiswa, danuntukmengetahuipengaruhstrategipembelajaraneveryone is a teacher heredalammeningkatkanhasilbelajarsiswa di kelas V. Penelitian yang dilakukanadalahjenispenelitianlapangan, denganmenggunakanstrategipenelitianone�groupyaitudenganmengadakanpre-testdanpos-test jenis data yang digunakanadalahkuantitatifdankualitatifsumber data yang di perolehadalah data primer darisiswa, dan guru, data skunderbersifatpenunjangdalampenelitianini. Adapunteknikpengumpulan data adalahtes, observasi, wawancara, dandokumentasi. Dari hasilanalisistersebutdiperolehkesimpulanyaituhasilbelajarsiswasebelumditerapkanstrategie veryone is a teacher hereyang memperolehkategoritinggiyaituberjumlah 7 siswa (16,3%), kategorisedang 33 siswa (76,7%), dankategorirendah 3 siswa (7%). Hasilbelajarsiswasetelahditerapkanstrategieveryone is a teacher here yang memperolehkategoritinggiyaituberjumlah 11 siswa (27%), kategorisedang 22 siswa (48%), dankategorirendah 10 siswa (25%). Untukmengujisiknifikanhasilbelajarsiswadigunakanrumusujitdan di perolehthitungsebesar 5,65. t yang terdapatpadatoadalahlebihbesardaripadattabel, baikpadatarafsignifikan 5% maupuntarafsignifikan 1% denganperincian 2,02<5,65>2,69. Dengandemikiandapatditarikkesimpulanbahwapenerapanstrategipembelajaraneveryone is a teacher here dalampembelajaran IPS kelas V di MI Munawariyah Palembang dapatmempengaruhihasilbelajar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 06 Jul 2021 09:06
Last Modified: 06 Jul 2021 09:06
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/8999

Actions (login required)

View Item View Item