NURUL, HIDAYAH (2019) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS PROBLEM SOLVING PADA MATERI PROGRAM LINIER KELAS X. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Download (754kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (485kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (397kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (500kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (94kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah (1) menghasilkan LKS berbasis problem solving pada materi program linier kelas X berdasarkan alur Formative Evaluation, dan (2) mengetahui kualitas LKS dilihat dari aspek kevalidan, kepraktisan, dan memiliki efek potensial terhadap hasil belajar siswa pada materi program linier yang sesuai dengan pendekatan problem solving untuk kelas X. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang terdiri dari 2 tahap yaitu tahap Preliminary (tahap persiapan dan pendesainan) dan tahap Formative Evaluation (self evaluation, expert review, one-to-one, small group, dan field test). Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan lembar walkthrough, angket, dan tes. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X Akuntansi (AK) SMK Nurul Iman Palembnag. LKS yang dihasilkan sebagai berikut: (1) kriteria LKS valid dengan rata-rata perolehan skor penilaian oleh ahli sebesar 83 dengan kategori sangat valid. (2) LKS yang dikembangkan praktis digunakan dalam proses pembelajaran. Hal ini terlihat dari rata-rata nilai sebesar 85 dengan kategori sangat praktis. (3) LKS yang dikembangkan memiliki efek potensial terhadap hasil belajar siswa. Hal ini dapat dilihat dari nilai rata-rata tes hasil belajar sebesar 85 dengan kategori baik sekali.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? L1 ?? |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
Depositing User: | UPT Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 06 Jul 2021 09:06 |
Last Modified: | 06 Jul 2021 09:06 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/9003 |
Actions (login required)
View Item |