PENGARUH PENERAPAN MODEL DISCOVERY LEARNING PADA PEMBELAJARAN BIOLOGI TERHADAP SIKAP PESERTA DIDIK DI KELAS X SMA NEGERI 1 RANAU TENGAH KABUPATEN OKU SELATAN

Wulandari, Resti (2019) PENGARUH PENERAPAN MODEL DISCOVERY LEARNING PADA PEMBELAJARAN BIOLOGI TERHADAP SIKAP PESERTA DIDIK DI KELAS X SMA NEGERI 1 RANAU TENGAH KABUPATEN OKU SELATAN. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
a. Halaman Judul.pdf

Download (619kB) | Preview
[img]
Preview
Text
b. BAB I.pdf

Download (232kB) | Preview
[img]
Preview
Text
c. BAB II.pdf

Download (227kB) | Preview
[img]
Preview
Text
d. BAB III.pdf

Download (314kB) | Preview
[img]
Preview
Text
e. BAB Kesimpulan dan Saran.pdf

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text
f. Lampiran-Lampiran Karya Ilmiah.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini untuk mengetahui apakah penerapan model Discovery Learning pada pembelajaran biologi berpengaruh terhadap sikap peserta didik di kelas X SMA Negeri 1 Ranau Tengah Kabupaten OKU Selatan. Metode penelitian yang digunakan adalah quasi eksperimental dengan desain nonequivalent control group design. Instrumen penelitian berupa angket sikap peserta didik, dan lembar penilaian kompetensi afektif p eserta didik. Hasil penelitian diperoleh rata-rata skor posttest di kelas eksperimen sebesar 78,69 terkategori sikap positif dan rata-rata skor posttest di kelas kontrol sebesar 68,05 terkategori sikap negatif. Peningkatan sikap peserta didik dari skor pretest dan postest dapat dilihat dari nilai hasil indikator sikap tertinggi dimana kelas eksperimen memiliki nilai persentase sebesar 85,3% terkategori tinggi dan kelas kontrol memiliki nilai persentase sebesar 78% terkategori sedang. Perhitungan skor lembar penilaian kompetensi peserta didik kelas eksperimen memperoleh nilai 75 terkategori baik dan kelas kontrol memperoleh 66 terkategori cukup baik, uji Paired sample T Test dan Independent Sample T-Test diperoleh nilai signifikansi sebesar 0,000 lebih kecil dari nilai alfa sebesar 0,05 (sig <

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Model Discovery Learning, Sikap Peserta Didik, Keanekaragaman Hayati.
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 84205 - Pendidikan Biologi
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 23 Jul 2021 07:13
Last Modified: 23 Jul 2021 07:23
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/9266

Actions (login required)

View Item View Item