TIARA, RAHMA (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA DI MADRASAH IBTIDAIYAH NURUL QOMAR PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
HALAMAN JUDUL.pdf Download (362kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (398kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 2.pdf Download (217kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 3.pdf Download (120kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 4.pdf Download (359kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 5.pdf Download (75kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini berjudulPengaruh Model Pembelajaran Discovery Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VI Mata Pelajaran Matematika di Madrasah Ibtidaiyah Nurul Qomar Palembang. Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah Palembang. Masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah bagaimana penerapan model pembelajaran discovery pada siswa kelas VI di Madrasah Ibtidaiyah Nurul Qomar Palembang ? bagaimana hasil belajar siswa sebeleum dan sesudah menggunakan model pembelajaran discovery ? adakah pengaruh model pembelajaran discovery terhadap hasil belajar matematika siswa pada materi Lingkaran di Madrasah Ibtidaiyah Nurul Qomar Palembang?. Populasi dalma skripsi ini adalah kelas VI Madrasah Ibtidaiyah Nurul Qomar Palembang yang berjumlah 25 orang siswa. Dengan sampel menjadikan semua populasi menjadi sampel penelitian. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik pre-eksperimental design dengan teknik pengumpulan data dokumentasi, wawancara dan tes. Dalam proses pembelajaran disekolah khususnya matematika, selama ini proses pembelajaran dilakukan dengan metode yang umumnya sering dipakai yaitu metode konvensional, siswa hanya menerima pembelajaran dari guru sehingga siswa cenderung kurang aktif dalam belajar sehingga rata-rata hasil belajarnya masih di bawah ketuntasan minimal. Untuk itu peneliti memberikan pembelajaran dengan model pembelajaran discovery (penemuan), model pembelajaran discovery adalah model pembelajaran yang dalam pelaksanaannya dilakukan oleh siswa berdasarkan petunjuk-petunjuk guru.Tujuan penelitian ini untuk mengetahi ada tidaknya pengaruh yang signifikan model pembelajaran discovery terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VI di Madrasah Ibtidaiyah Nurul Qomar Palembang materi lingkaran.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Subjects: | ?? L1 ?? |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86232 - Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | UPT Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 03 Aug 2021 01:29 |
Last Modified: | 03 Aug 2021 01:29 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/9445 |
Actions (login required)
View Item |