STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DI HOTEL HARPER DALAM MENINGKATKAN DAYA SAING

Anggraini, Bella (2020) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DI HOTEL HARPER DALAM MENINGKATKAN DAYA SAING. Undergraduate Thesis thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

[img]
Preview
Text
BELLA ANGGRAINI 1657010135.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Strategi pemasaran di Hotel Harper dalam meningkatkan daya saing antar perusahaan semakin ketat dan tidak menentu. Ketidakpastian kondisi bisnis membuat perusahaan haruslah memiliki strategi bisnis yang tepat sasaran dan fleksibel dalam berstrategi agar perusahaan dapat mencapai target yang diinginkan. Hotel Harper yang di ditikan oleh Indra Wibisana yang baru dibuka tanggal 24 Januari 2019. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Hotel Harper dalam meningkatkan daya saing melalui online. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif kualitatif, teknik pengumpulan data yang dilakukan penelitian melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sumber data primer dari penelitian yaitu Buditama Setiawan sebagai General Manajer, Allieni Suisman sebagai Assistant Director of Sales, Ayu Dwi Lestari sebagai Sales & Marketing Manager dan sumber data sekundernya yaitu berupa dokumen Hotel Harper yang meliputi data penjualan, dan data iklan. Berdasarkan hasil penelitian mengenai strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Hotel Harper akan diuraikan melalui teori analisis SWOT dan promotion mix 6P yang terdiri dari advertising, sales promotion, public relations, personal selling, dan direct selling. Hotel Harper menerapkan strategi yang lebih fokus kepada kegiatan promosi, namun Hotel ini juga berusaha untuk memaksimalkan kualitas produk, fasilitas, harga dan pelayanannya guna untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Melalui elemen promotin Hotel Harper memanfaatkan fitur Website, Facebook, Twitter, dan Instagram seperti Follow, Posting, Direct Massage Otomatis, membuat konten kreatif, menerapkan give away dan diskon. Kegiatan promosi pemasaran yang dilakukan oleh Sales & Marketing di Hotel Harper yaitu melalui spanduk promosi dan promosi internet, dikarenakan kegiatan promosi ini memakan biaya yang relatif murah namun dapat memiliki hasil yang maksimal. Kegiatan internal Hotel setiap hari mengadakan meeting harian untuk memantau bagaimana perkembagan dan kondisi Hotel. Faktor yang meningkatkan daya saing di Hotel Harper yaitu Hotel ini memiliki fasilitas lengkap dan harga terjangkau.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 300 Ilmu Sosial (Umum)
Depositing User: Unnamed user with email perpustakaanfisip@radenfatah.ac.id
Date Deposited: 13 Sep 2021 01:46
Last Modified: 13 Sep 2021 01:46
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/10000

Actions (login required)

View Item View Item