Haryani, Haryani (2017) STRATEGI PEMASARAN PAKAIAN MUSLIM PADA CV RABBANI ASYSA PALEMBANG JALAN BASUKI RAHMAT MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
CAVER SKRIPSI pdf.pdf Download (375kB) | Preview |
Abstract
Pemasaran merupakan kunci dari kesuksesan atau kegagalan dari suatu usaha. Dapat diketahui bahwa peran dari pemasaran adalah sebagai jembatan penghubung antara produsen dan konsumen. Dari pihak produsen atau pemilik usaha, pemasaran sangat berguna untuk melihat keinginan dari para konsumen untuk membeli suatu barang. Masalah yang dibahas skripsi ini adalah pemasaran CV Rabbani Asysa Palembang. Hasil penelitian ini diharapkan dapat bermanfaat untuk pimpinan CV Rabbani Asysa Palembang dalam menjalankan usaha sesuai dengan syariat Islam dan menentukan strategi yang tepat untuk diterapkan pada CV Rabbani Asysa Palembang. Jenis penelitian ini yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan metode wawancara dan observasi. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengientifikasi bauran pemasaran dan faktor-faktor lingkungan internal dan eksternal yang dpat mempengaruhi kegiatan dan merumuskan strategi pemasaran yang dapat diterapkan oleh perusahaan. Untuk menjawab dari penelitian ini yaitu dengan mengidentifikasi bauran pemasaran dan faktor-faktor internal dan eksternal melalui wawancara langsung . kemudian faktor-faktor tersebut dianalisis dengan menggunakan analisis SWOT. Strategi pemasaran yang dilakukan oleh CV Rabbani Asysa Palembang sesuai dengan prinsip-prinsip Islam. Ini terlihat dari hasil penelitian, terlihat bahwa CV Rabbani Asysa Palembang melakukan pemasaran dengan tidak melanggar prinsip islam. Seperti dalam menentukan harga barang CV Rabbani Asysa Palembang menetapkan harga sesuai dengan haraga pasar dan sesuai dengan kualitas barang, dalam mendistribusikan barang mereka selalu terhindar dari unsure zalim, dalam memperoler dan menggunakan dana CV Rabbani Asysa Palembang memperhatikan sumber dan menggunakannya juga selalu diperhatikan diperoleh dan digunakan untuk apa saja sesuai dengan keperluan, dalam segi produknya CV Rabbani Asysa Palembang memperhatikan kualitas barang tidak mengurangi kualitas barang, dalam mempromosikan barangnya CV Rabbani Asysa Palembang melakukan penjualan secara langsung sehingga terhindar dari penipuan dan kecurangan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 300 Ilmu Sosial (Umum) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1) |
Depositing User: | UPT Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 13 Sep 2021 03:39 |
Last Modified: | 13 Sep 2021 03:39 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/10041 |
Actions (login required)
View Item |