DAMPAK NEGATIF BERMAIN GAME ONLINE PENGAMALAN SHOLAT PADA REMAJA DI WARNET X DAN Y PERUMNAS SAKO PALEMBANG

RIZKY, ISTIQOMAH (2017) DAMPAK NEGATIF BERMAIN GAME ONLINE PENGAMALAN SHOLAT PADA REMAJA DI WARNET X DAN Y PERUMNAS SAKO PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI ISTI pdf.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “ Dampak Negatif Bermain Game Online dalam Pengamalan Sholat pada Remaja di Warnet X dan Y di Perumnas Sako Palembang ”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana dampak negatif game online terhadap pengamalan sholat pada remaja. Jumlah subjek dalam penelitian ini berjumlah 4 orang remaja berusia 17-21 tahun berjenis kelamin laki-laki yang memiliki hobi bermain game di warnet X dan Y, berstatus siswa dan mahasiswa aktif. Jenis penelitian ini ialah penelitian kualitatif dengan metode deskriptif. Pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif ini bertujuan untuk mengetahui apa yang terjadi di lingkungan di bawah pengamatan, diseimbangkan oleh analisis dan interpretasi.Dari hasil penelitian dan pembahasan maka dapat disimpullkan bahwa game online memberikan dampak negatif terhadap pelaksanaan sholat pada remaja, dimana remaja yang senang bermain game online akan melalaikan kewajibannya untuk melaksanakan sholat. KataKunci: Game Online, Remaja , Pengamalan sholat

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi (Umum)
Divisions: Fakultas Psikologi > 73201 - Psikologi Islam
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 13 Sep 2021 07:03
Last Modified: 13 Sep 2021 07:03
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/10429

Actions (login required)

View Item View Item