ALIF ADAM AZHARI BUSTAMAN, MUHAMMAD (2019) EFEKTIVITAS IKLAN TEH PUCUK HARUM VERSI“MAKAN PEDAS” TERHADAP RESPON MAHASISWA (Studi Terhadap Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi UIN Raden Fatah Palembang). Undergraduate Thesis thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.
|
Text
Muhammad Alif Adam Azhari Bustaman.pdf Download (5MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini berjudul “Efektivitas Iklan Teh Pucuk Harum versi “Makan Pedas” Terhadap Minat Beli Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Raden Fatah Palembang Angkatan 2015-2016”. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui apakah ada efektivitas iklan terhadap minat beli. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah variabel Efektivitas Iklan menggunakan Teori EPIC Model yang dikembangkan oleh Nielsen dengan empat indikator, yaitu Emphaty, Persuasion, Impact, dan Communication. Kemudian, variabel Minat Beli menggunakan Teori AIDA dari E. St. Elmo Lewis dengan empat indikator Attention, Interest, Desire, Action. Metode dalam penelitian menggunakan metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data, menggunakan penyebaran kuesioner dan observasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara efektivitas iklan Teh Pucuk Harum terhadap minat beli mahasiswa ilmu komunikasi angkatan 2015-2016. Berdasarkan nilai t diketahui bahwa nilai sebesar 4,012 > 1,667 sehingga dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan H1 diterima. Artinya terdapat efektivitas iklan Teh Pucuk Harum terhadap minat beli mahasiswa program Ilmu Komunikasi UIN Raden Fatah Palembang.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 380 Perdagangan, komunikasi dan transportasi |
Depositing User: | Unnamed user with email perpustakaanfisip@radenfatah.ac.id |
Date Deposited: | 15 Sep 2021 07:26 |
Last Modified: | 15 Sep 2021 07:26 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/10669 |
Actions (login required)
View Item |