PENGARUH BRAND IMAGE DAN BRAND EQUITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KARTU AXIS ( PADA MAHASISWA UIN RADEN FATAH PALEMBANG)

Aisyah, Siti (2018) PENGARUH BRAND IMAGE DAN BRAND EQUITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KARTU AXIS ( PADA MAHASISWA UIN RADEN FATAH PALEMBANG). Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI SITI AISYAH.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Image dan Brand Equity baik secara bersama-sama maupun parsial serta untuk mengetahui variabel yang berpengaruh dominan terhadap Keputusan Pembelian pada Kartu kuota Axis Pada Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Brand Image (X1) dan Brand Equity (X2). Sedangkan variabel dependen adalah Keputusan Pembelian (Y). Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan sampel sebanyak 120 responden Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang yang memakai kartu kuota Axis. Pengambilan sampel menggunakan teknik Accidental sampling. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan software komputer SPSS 21 for Windows. Penelitian ini menunjukkan nilai sig F adalah sebesar 0,000 < 0,05 yang berarti bahwa brand image dan Brand Equity secara bersama-sama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Beasarkan hasil uji t dapat diketahui bahwa variabel brand image dan Brand Equity berpengaruh secara signifikan. Nilai Adjusted R Square pada penelitian ini adalah sebesar 0,571. Hal ini berarti bahwa sebesar 57,1% keputusan pembelian dipengaruhi oleh brand image (X1) dan Brand Equity (X2) .Sedangkan sisanya sebesar 42,9% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci : brand image, Brand Equity, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 310 Statistika
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 17 Sep 2021 03:46
Last Modified: 17 Sep 2021 03:46
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/10809

Actions (login required)

View Item View Item