Agustin, Nila (2018) STRATEGI MEDIA CETAK PALEMBANG POS DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN DENGAN MEDIA ONLINE PADA BIDANG PERIKLANAN. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.
|
Text
BAB I.pdf Download (552kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 2.pdf Download (460kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 3.pdf Download (279kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 5.pdf Download (167kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi karena persaingan dibidang pers semakin ketat karena itu industri pers dituntut untuk mengemas produk informasinya lebih berkualitas dan kreatif agar dapat memenangkan persaingan yang semakin kompleks. Melihat hal ini lalu bagaimana strategi media cetak Palembang Pos dalam menghadapi persaingan dengan media online di bidang periklanan .Dari latar belakang di atas permasalahan yang akan diteliti adalah apa kekhawatiran media cetak Palembang Pos terhadap periklanan di media online dan bagaimana strategi manajemen media cetak Palembang Pos dalam menghadapi persaingan periklanan dengan media online. sumber data dalam penelitian ini dari key informant. Informan pada penelitian ini adalah redaktur yang memiliki tugas bertanggung jawab terhadap semua berita, bagian umum & personalia memiliki tugas mempunyai sub bagian yaitu bagian administrasi kepegawaian dan pembelanjaan, wartawan memiliki tugas mencari, mengumpulkan dan mengelola informasi menjadi berita untuk dimuat disurat kabar Harian Umum Palembang Pos.Teknik pengambilan data dalam penelitian ini dikumpulkan dengan menggunakan wawancara dan dokumentasi. Data yang diperoleh dengan menggunakan metode kualitatif field research yaitu teknik penelitian lapangan. yang langsung dilakukan di lapangan atau pada responden untuk menghimpun data dan informasi tentang masalah tertentu. Dari hasil penelitian dapat diambil kesimpulan bahwa iklan di Harian Umum Palembang Pos meliputi: iklan baris, iklan display, advertorial dan iklan kolektif. kekhawatirannya dengan persaingan pada media online pasti ada karna bisnis pasti ada persaingan tetapi Harian Umum Palembang Pos masih bisa memanfaatkan peluang-peluang yang lain. Kekhawatiran ini menjadikan peluang untuk mendapatkan uang.dengan menggunakan berbagai macam strategi baik dari segi pelayanan, harga yang terjangkau, iklan yang menarik dan menciptakan iklan yang kreatif. Kata Kunci: key informan, field research, advertorial
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Subjects: | 700 Kesenian dan Rekreasi > Seni Grafika, Pembuatan Cetakan dan Cetakan ?? ZA ?? |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70202 - Jurnalistik |
Depositing User: | UPT Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 17 Sep 2021 06:29 |
Last Modified: | 17 Sep 2021 06:29 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/10968 |
Actions (login required)
View Item |