PENGARUH GAYA BELAJAR TERHADAP KESULITAN BELAJAR SISWA KELAS VIII PADA MATA PELAJARAN PAI DI SMP NEGERI 3 GUNUNG MEGANG KEC. GUNUNG MEGANG KAB. MUARA ENIM

Saipul Muklas, Ahmad (2017) PENGARUH GAYA BELAJAR TERHADAP KESULITAN BELAJAR SISWA KELAS VIII PADA MATA PELAJARAN PAI DI SMP NEGERI 3 GUNUNG MEGANG KEC. GUNUNG MEGANG KAB. MUARA ENIM. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
Bakar ahmad Saipul muklas.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Dalam pelaksanaan proses pembelajaran guru harus memperhatikan gaya belajar yang siswa miliki agar siswa merasa senang dengan proses pembelajaran tersebut sehingga siswa tidak lagi mengalami kesulitan ketika menerima pelajaran khususnya pelajaran PAI. Penelitian ini berjudul “Pengaruh Gaya Belajar Terhadap Kesulitan Belajar Siswa kelas VIII di SMP Negeri 3 Gunung Megang Kec. Gunung Megang Kab. Muara Enim”. Adapun masalah dalam penelitian ini yang pertama, Bagaimana Gaya Belajar Siswa Kelas VIII di SMP Negeri 3 Gunung Megang Kec. Gunung Megang Kab. Muara Enim? Kedua, Bagaimana Kesulitan Belajar Siswa Kelas VIII Pada Mata Pelajaran PAI di SMP Negeri 3 Gunung Megang Kec. Gunung Megang Kab. Muara Enim? Ketiga, Apakah Ada Pengaruh Gaya Belajar Terhadap Kesulitan Belajar Siswa Kelas VIII Pada Mata pelajaran PAI di SMP Negeri 3 Gunung Megang? Penelitian ini bertujuan yang pertama, Untuk Mengetahui Bagaimana Gaya Belajar Siswa kelas VIII di SMP Negeri 3 Gunung Megang Kec. Gunung Megang Kab. Muara Enim. kedua, Untuk Mengetahui Bagaimana Kesulitan Belajar Siswa Kelas VIII Pada Mata Pelajaran Pain di SMP Negeri 3 Gunung Megang Kec. Gunung Megang Kab. Muara Enim. Dan ketiga, Untuk Mengetahui Pengaruh Gaya Belajar Terhadap Kesulitan Belajar Siswa Kelas VIII Pada Mata Pelajaran PAI di SMP Negeri 3 Gunung Megang Kec. Gunung Megang Kab. Muara Enim. Penelitian ini menggunakan jenis data kuantitatif. Sumber data dalam penelitian ini ada dua, yaitu data primer dan data skunder. Data primer dalam penelitian ini adalah siswa kelas X sebagai sampel dan data yang deperoleh dari guru mata pelajaran PAI, sedangkan sumber data skunder dalam penelitian ini adalah data yang berasal dari dokumentasi dan buku-buku yang berhubungan dengan penelitian ini. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode observasi, wawancara, dokumentasi, dan angket. Data yang terkumpul kemudian dianalisis dengan teknik analisis statistik dengan menggunakan rumus (ANAVA) Analisi Varian satu jalan. Berdasarkan hasil analisis Terdapat perbedan rata-rata kesulitan belajar yang dialami setiap gaya belajar siswa kelas VIII pada mata pelajaran PAI di SMP Negeri 3 Gunung Megang Kec. Gunung meganag Kab. Muara Enim Dan terdapat pengaruh gaya belajar terhadap kesulitan belajar hal itu dapat dilihat setelah melakukan uji-F diperoleh Fhitung = 3.942 Ftabel = 3,35 Pada taraf signifikan dengan db pembilang, yaitu db (A) = 2, dan db(D) = 27 maka H0 ditolak.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86208 - Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 20 Sep 2021 07:51
Last Modified: 20 Sep 2021 07:51
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/11526

Actions (login required)

View Item View Item