MELSIANI, MITRA (2016) KUALITAS PELAYANAN ADMINISTRASI DI SMA MUHAMMADIYAH PAGARALAM. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.
|
Text
MITRA MELSIANI.pdf Download (649kB) | Preview |
Abstract
Dengan banyaknya masyarakat dan peserta didik yang percaya kepada sekolah perlunya pelayanan yang berkualitas demi kelangsungan administrasi kepada masyarakat yang berkepentingan secara langsung ataupun tidak langsung baik itu masyarakat internal maupun masyarakat external disekitarnya.serta animo masyarakat teradap pelayanan di SMA Muhammadiyah Pagaralam yang memberikan harapan yang tinggi kepada sekolah untuk anak-anaknya yang sekolah disana. Sehingga mengambil judul Kualitas Pelayanan Administrasi. Untuk mengetahui kualitas pelayanan administrasi di SMA Muhammadiyah Pagaralam, maka peneliti melakukan penelitian yang bersifat kualitatif dengan judul kualitas pelayanan administrasi di SMA Muhammadiyah Pagaralam dan faktor apa saja yang mempengaruhi kualitas pelayanan administrasi di SMA Muhammadiyah Pagaralam. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah siswa SMA Muhammadiyah Pagaralam kelas XI, XII Ilmu Alam yang berjumlah 240 orang, namun tidak diambil semua yang diambil sampel hanya (20%) yaitu berjumlah 48 siswa yang terdiri dari XI Ilmu Alam 1 yang berjumlah 40 orang yang diambil sampel hanya 8 orang, XI Ilmu Alam 2 berjumlah 40 orang sampel yang diambil sebanyak 8 orang, XI Ilmu Alam 3 berjumlah 40 orang sample yang diambil juga sebanyak 8 0rang, serta XII Ilmu alam I berjumlah 40 sampel yang diambil sebanyak 8 orang dan XII ilmu alam II berjumlah 40 orang dan sampel yang diambil sebanyak 8 orang sehingga jumlah sampel yang didapat sebanyak 48 siswa. Adapun data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data kualitatif dan data kuantitatif. Data kualitatif yaitu data yang meliputi hasil dokumentasi, observasi, dan wawancara yang dilakukan kepada kepala sekolah di SMA Muhammadiyah Pagaralam. Sedangkan data kuantitatif adalah Angket, Kemudian hasil angket tersebut dianalisis dengan cara menghitung jumlah skor keseluruhan antara kolom harapan dan kenyataan lalu membandingkan antara keduanya. Berdasarkan hasil analisis yang diperoleh dapat disimpulkan respon siswa terhadap pelayanan administrasi di SMA Muhammadiyah Pagaralam Pada kolom Harapan lebih kecil nilai rata-rata yang didapatkan dibandingkan dengan nilai ratarata pada jawaban responden pada kolom kenyataan. Menunjukkan bahwa kualitas pelayanan administrasi di SMA Muhammadiyah Pagaralam dapat dikatagorikan Memuaskan. Hal ini dapat dilihat pada analisis penulis yang menunjukkan pada kenyataan yang dirasakan oleh siswa terhadap pelayanan administrasi mendapatkan rata-rata sebanyak 884.4 sedangkan harapan siswa terhadap pelayanan administrasi di SMA Muhammadiyah mendapatkan rata-rata sebanyak 837.4
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Subjects: | ?? L1 ?? |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86231 - Manajemen Pendidikan Islam (Kependidikan Islam) |
Depositing User: | UPT Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 20 Sep 2021 07:54 |
Last Modified: | 20 Sep 2021 07:54 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/11565 |
Actions (login required)
View Item |