TSURAYYA, ISMI (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GENERATIF TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA DI SMP PGRI 11 PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.
|
Text
SKRIPSI ISMI.pdf Download (6MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran generatif terhadap hasil belajar matematika siswa. Penelitian ini dilaksanakan di SMP PGRI 11 Palembang Tahun Pelajaran 2016/2017. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperimen dengan rancangan posttest only control group design. Sampel penelitian sebanyak 93 siswa. Penentuan sampel dilakukan dengan teknik cluster random sampling yaitu memilih dua kelas secara acak dari 5 kelas. Sampel penelitian pada kelas eksperimen berjumlah 46 siswa yaitu pada kelas VIII-3 dengan menggunakan model pembelajaran generatif. Sampel pada kelas kontrol berjumlah 47 siswa yaitu pada kelas VIII-4 dengan menggunakan metode ceramah. Berdasarkan analisis dengan uji t, diperoleh nilai
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Subjects: | ?? L1 ?? |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 84202 - Pendidikan Matematika |
Depositing User: | UPT Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 27 Sep 2021 04:36 |
Last Modified: | 27 Sep 2021 04:36 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/12043 |
Actions (login required)
View Item |