PENGARUH PENDEKATAN PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK INDONESIA (PMRI) TERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA SMP NEGERI 1 INDRALAYA SELATAN

KURNIATI, SRI (2018) PENGARUH PENDEKATAN PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK INDONESIA (PMRI) TERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA SMP NEGERI 1 INDRALAYA SELATAN. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
SRI KURNIATI (14221103).pdf

Download (12MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Indonesia (PMRI) terhadap kemampuan penalaran matematis siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Indralaya Selatan pada materi kubus dan balok. Jenis penelitian yang digunakan adalah true experimental design dengan desain posttest only control design. Populasi penelitian ini terdiri dari 4 kelas dan dipilih 2 kelas sebagai sampel yaitu VIII.1 sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII.2 kelas kontrol. Teknik pengumpulan data berupa tes. Analisis data yang digunakan yaitu uji t dengan diperoleh thitung = 4,449 > ttabel = 1,671 sehingga H0 ditolak dan HA diterima. Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh pendeketan pendidikan matematika realistik Indonesia(PMRI) terhadap kemampuan penalaran matematis siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Indralaya Selatan pada materi kubus dan balok. Kata kunci : Pendekatan PMRI, Kemampuan Penalaran Matematis

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 84202 - Pendidikan Matematika
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 27 Sep 2021 07:06
Last Modified: 27 Sep 2021 07:06
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/12359

Actions (login required)

View Item View Item