NOVRIANI, DWI (2017) PEMANFAATAN LINGKUNGAN SEKOLAH SEBAGAI SUMBER BELAJAR DENGAN PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL PADA MATERI PLANTAE (SPERMATOPHYTA) KELAS X DI SMA UNGGUL NEGERI 4 PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
Skripsi Dwi Novriani ok.pdf Download (18MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manfaat lingkungan sekolah sebagai sumber belajar pada materi Plantae (Spermatophyta) dengan menggunakan pembelajaran kontekstual terhadap aktivitas siswa kelas X di SMA Unggul Negeri 4 Palembang. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa aktivitas siswa termasuk kategori aktif (B) dengan persentase penilaian 82%. Begitupun sikap siswa yang termasuk kategori baik (B) den gan persentase penilaian yang sama. Lain halnya dengan keterampilan siswa yang termasuk kategori sangat baik (A) dengan persentase penilaian yang lebih tinggi yakni 89%. Sedangkan, pada laporan akhir siswa secara individu lebih dari 50% siswa kategorinya sangat baik (A) dengan persentase siswa secara keseluruhan 83,8% yang menunjukkan laporan akhir siswa dikerjakan dengan kategori baik (B). Dengan demikian, jika diakumulasikan secara keseluruhan persentase penilaian tiap instrumen 84,42% dengan kategori baik dengan predikat B. Sehingga lingkungan sekolah dapat dimanfaatkan sebagai sumber belajar biologi terutama materi Spermatophyta dengan menggunakan model pembelajaran kontekstual
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Subjects: | ?? L1 ?? |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 84205 - Pendidikan Biologi |
Depositing User: | UPT Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 27 Sep 2021 07:57 |
Last Modified: | 27 Sep 2021 07:57 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/12651 |
Actions (login required)
View Item |