PENGEMBANGAN MODUL BERBASIS KONTEKSTUAL PADA MATERI TEOREMA PYTHAGORAS UNTUK SISWA KELAS VIII

AL KHOYROH, NOVI (2017) PENGEMBANGAN MODUL BERBASIS KONTEKSTUAL PADA MATERI TEOREMA PYTHAGORAS UNTUK SISWA KELAS VIII. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
Skripsi Novi Al Khoyroh LENGKAP.pdf

Download (16MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang bertujuan untuk (1) mengetahui pengembangan modul berbasis kontekstual pada materi Teorema Pythagoras untuk siswa kelas VIII SMP yang layak dipakai dalam proses pembelajaran, (2) mengetahui efek potensial modul berbasis kontekstual pada materi teorema pythagoras untuk siswa kelas VIII di MTs N 1 Model Palembang. Modul matematika dikembangkan dengan memuat tujuh komponen pendekatan kontekstual, yaitu konstruktivisme, menemukan, bertanya, masyarakat belajar, pemodelan, refleksi, dan penilaian yang sebenarnya. Produk ini dikembangkan dengan melalui beberapa tahap revisi berdasarkan masukan dari expert riview, one to one serta hasil uji coba small group dan field test yang dilakukan terhadap produk. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) penelitian ini telah mengembangkan modul berbasis kontekstual pada materi teorema pythagoras untuk siswa kelas VIII SMP yang valid dan praktis, dan (2) modul berbasis kontekstual pada materi teorema pythagoras memiliki efek potensial terhadap hasil belajar siswa kelas VIII di MTs N 1 Model Palembang dengan rata-rata nilai 80 yang termasuk kategori baik. Kata kunci : Modul Berbasis Kontekstual, Teorema Pythagoras

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 84202 - Pendidikan Matematika
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 27 Sep 2021 07:58
Last Modified: 27 Sep 2021 07:58
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/12687

Actions (login required)

View Item View Item