SOFIATI, ATIK (2017) PENGARUH KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU TERHADAP KEJUJURAN SISWA DI MAN 1 PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
ATIK SOFIATI (12210034).pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah: bagaimana kompetensi kepribadian guru di MAN 1 Palembang? Bagaimana kejujuran siswa di MAN 1 Palembang? Apakah terdapat pengaruh yang signifikan antara kompetensi kepribadian guru terhadap kejujuran siswa di MAN 1 Palembang? Tujuan dalam penelitian ini adalah: untuk mengetahui kompetensi kepribadian guru di MAN 1 Palembang, untuk mengetahui kejujuran siswa di MAN 1 Palembang, untuk mengetahui pengaruh kompetensi kepribadian guru terhadap kejujuran siswa di MAN 1 Palembang. Jenis penelitian ini adalah jenis penelitian kuantitatif. Jenis data kuantitaif yaitu data berkenaan dengan kompetensi kepribadian guru dan aspek nilai kejujuran siswa. Sumber data primer adalah kepala sekolah, guru dan siswa sebagai sampel penelitian. Sedangkan sumber data sekunder adalah tenaga administrasi, buku-buku dan dokumentasi sekolah. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPA di MAN 1 Palembang. Sedangkan sampel penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA 1 yang berjumlah 34 siswa. Data diperoleh dengan metode wawancara, observasi, angket dan dokumentasi. Terlebih dahulu data dikumpulkan, kemudian direkapitulasi, selanjutnya dianalisis dengan statistik yaitu dengan menggunakan rumus mean, standar deviasi, TSR dan persentase, serta Product Moment. Hasil penelitian ini adalah : pertama, kompetensi kepribadian guru di MAN 1 Palembang dikategorikan tinggi atau sangat baik karena dari 34 responden terdapat 13 responden yang menyatakan tinggi sebesar (38,23%). Kedua, kejujuran siswa di MAN 1 Palembang dikategorikan sedang atau cukup baik karena dari 34 responden terdapat 24 responden yang menyatakan sedang atau sebesar (70,58%). Ketiga, Ada pengaruh yang signifikan antara kompetensi kepribadian guru terhadap kejujuran siswa di MAN 1 Palembang. Berdasarkan hasil analisa statistik bahwa “r” tabel (Product Moment) 0,515 lebih besar dari pada “r” hitung baik pada taraf signifikasi 5% (0,349) maupun pada taraf signifikasi 1 % (0,449)
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Subjects: | ?? L1 ?? |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86208 - Pendidikan Agama Islam (S1) |
Depositing User: | UPT Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 27 Sep 2021 08:34 |
Last Modified: | 27 Sep 2021 08:34 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/12769 |
Actions (login required)
View Item |