TUSSYA'DIYA, HALIMMA (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING DENGAN LANGKAH-LANGKAH TANDUR TERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAINS MATERI SEL KELAS XI DI SMA MUHAMMADIYAH 1 PALEMBAN. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
skripsi halimatussyadiyah 12222042.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh pembelajaran yang berpusat pada guru. akibatnya pembelajaran berlangsung satu arah, siswa kurang memiliki kesempatan untuk melihat fenomena nyata atau media yang berhubungan dengan materi. Kenyataan dilapangan menunjukkan bahwa metode yang digunakan oleh guru dalam mengajar didominasi oleh penggunaan metode konvensional. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Quantum Teaching dengan langkah-langkah Tandur terhadap keterampilan proses sains materi sel. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas XI MIPA 2 (ekperimen) yang berjumlah 30 siswa dan kelas XI MIPA 3 (kontrol) yang berjumlah 30 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan penilaian kinerja. Adapun analisis data yang digunakan adalah uji statistik parametrik dengan menggunakan uji t dengan nilai dk= 58, taraf signifikan 0,05 diperoleh nilai t-hitung 5,717 > ttabel 2,002. Maka Ha diterima dan H0 ditolak artinya model pembelajaran Quantum Teaching berpengaruh terhadap keterampilan proses sains materi sel kelas XI di SMA Muhammadiyah 1 Palembang.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Subjects: | ?? L1 ?? |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 84205 - Pendidikan Biologi |
Depositing User: | UPT Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 27 Sep 2021 08:42 |
Last Modified: | 27 Sep 2021 08:42 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/12814 |
Actions (login required)
View Item |