IDENTIFIKASI PTERIDOPHYTA DI TAMAN WISATA ALAM PUNTI KAYU PALEMBANG DAN SUMBANGSIHNYA PADA MATERI PLANTAE KELAS X SMA/MA

Wulandari, Devita (2018) IDENTIFIKASI PTERIDOPHYTA DI TAMAN WISATA ALAM PUNTI KAYU PALEMBANG DAN SUMBANGSIHNYA PADA MATERI PLANTAE KELAS X SMA/MA. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
FIX SKRIPSI DEVITA.pdf

Download (10MB) | Preview

Abstract

Pteridophyta adalah salah satu tumbuhan yang ada di bumi dan keberadaanya memiliki banyak spesies. Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui macam�macam spesies tumbuhan paku di Taman Wisata Alam Punti Kayu Palembang, serta pengamatan morfologi tipe spora tumbuhan paku. Penelitian ini dilakukan pada bulan Juli- Agustus 2018, menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan menjelajahi (Crusise method) lokasi penelitian. Hasil penelitian didapatkan sebanyak 19 spesies tumbuhan paku yang termasuk kedalam 4 famili yang terdapat di Taman Wisata Alam Punti Kayu Palembang. Spesies tersebut yaitu: Davalliatrichomanoide, Nephrolepis biserrata, Dryopteris filix-mas, Elaphoglossum callifolium, Drynaria quercifolia, Platycerium bifurcatum, Pyrrosial lanceolata, Thelypteris palustris, Christella dentata, Nephrolepis exaltata, Nephrolepis hirsutula, Asplenium nidus, Ligodium scandens, Ligodium Circinatum, Pterisvittata, Adiatum peruvianum, Adiatum latifolium, Selaginella wildenowis dan Marsilea crenata. Dapat disimpulkan bahwa terdapat 19 spesies tumbuhan paku (Pteridophyta) yang ada di taman wisata alam punti kayu palembang dan di ketahui terdapat 2 tipe morfologi tubuhan paku yaitu monolate dan trilate, serta sumbangsih berupa Booklet dinyatakan layak untuk digunakan dalam proses pembelajaran biologi.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 84205 - Pendidikan Biologi
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 27 Sep 2021 08:45
Last Modified: 27 Sep 2021 08:45
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/12859

Actions (login required)

View Item View Item