PENGEMBANGANBAHANAJARARITMETIKASOSIAL DENGANPENDEKATANPENDIDIKANMATEMATIKA REALISTIKINDONESIA(PMRI) UNTUKSISWAKELASVII

Khairunnisa, Rahmi (2019) PENGEMBANGANBAHANAJARARITMETIKASOSIAL DENGANPENDEKATANPENDIDIKANMATEMATIKA REALISTIKINDONESIA(PMRI) UNTUKSISWAKELASVII. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
2. BAB I.pdf

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. BAB II.pdf

Download (222kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. BAB III.pdf

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB V.pdf

Download (85kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan bahan ajar aritmetika sosial dengan pendekatan PMRI yang valid, praktis dan mempunyai efek potensial terhadap hasil belajar siswa kelas VII.7 di SMP Negeri 55 Palembang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian pengembangan yang terdiri dari tahap Preliminary (tahap persiapan dan pendesainan) dan tahap prototyping menggunakan alur formative evaluation(self evaluation, one-to-one, small group and field test). Pengumpulan data dilakukan menggunakan lembar walktrough, wawancara, angket dan tes. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII.7 SMP Negeri 55 Palembang dengan jumlah 34 siswa. Dari hasil penelitian diperoleh simpulan: (1) Menghasilkan bahan ajar yang valid dengan melihat komentar dan saran validator serta nilai kevalidan 83,33; (2) Menghasilkan bahan ajar yang praktis dilihat dari komentar siswa pada lembar wawancara, dan (3) bahan ajar memiliki efek potensial terhadap hasil belajar siswa dengan nilai rata-rata 78,62 atau82,35%memperolehnilai75.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 84202 - Pendidikan Matematika
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 27 Sep 2021 08:46
Last Modified: 27 Sep 2021 08:46
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/12880

Actions (login required)

View Item View Item