UPAYA GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA MENGENAI IBADAH PUASA WAJIB MELALUI STRATEGI THE POWER OF TWO DI KELAS V SD NEGERI 14 BETUNG KECAMATAN BETUNG KABUPATEN BANYUASIN

Yatini, SRI (2012) UPAYA GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA MENGENAI IBADAH PUASA WAJIB MELALUI STRATEGI THE POWER OF TWO DI KELAS V SD NEGERI 14 BETUNG KECAMATAN BETUNG KABUPATEN BANYUASIN. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
BAB I SRI YATINI.pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II SRIYATNI.pdf

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III SRIYATINI.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV SRIYATINI .pdf

Download (227kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V ANA SATRIANA.pdf

Download (120kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berdasarkan permasalahan: apakah dengan menerapkan strategi The Power Of Two dapat meningkatkan pemahaman siswa pada pelajaran PAI materi mengenal puasa wajib di kelas V SD Negeri 14 Betung Kec. Betung Kabupaten Banyuasin? Penelitian tindakan kelas ini di laksanakan dengan tujuan untuk mengetahui apakah dengan menerapkan strategi The Power Of Two dapat meningkatkan pemahaman siswa pada pelajaran PAI materi mengenal puasa wajib pada siswa kelas V SD Negeri 14 Betung Kec. Betung Kabupaten Banyuasin. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan (action research) sebanyak dua siklus. Yang di lakukan selama 3 minggu. Data-data yang diperlukan dalam penelitian ini diperoleh melalui observasi pengolahan pembelajaran The Power of Two, observasi aktivitas siswa dan guru serta tes formatif dan menggunakan analisis deskriptip kualitatif yaitu metode penelitian yang bersifat menggambarkan kenyataan atau fakta sesuai dengan data yang di peroleh dengan tujuan untuk mengetahui hasil belajar yang di capai siswa. Dari hasil perbaikan pembelajaran yang telah dilaksanakan melalui 2 siklus, maka dapat di ambil kesimpulan bahwa penggunaan strategi The Power Of Two dapat meningkatkan pemahaman siswa mata pelajaran PAI karena hasil belajar yang diperoleh sebelum dan sesudah diterapkanya strategi The Power Of Two dalam proses pembelajaran terjadi peningkatan yang siginifikan. Hal ini dapat di lihat dari : Hasil Observasi Pada Pra Siklus. Sebelum diterapkannya strategi The Power Of Two rentang nilai 30-40 berjumlah 3 orang (11.11%). rentang nilai 50-60 berjumlah 20 orang (74.07%) , rentang nilai 70-80 berjumlah 4 orang (14.81%) dan rentang nilai 90-100 tidak ada satupun siswa. Hasil Observasi Pada Siklus I. Perolehan nilai dari rentang nilai 30-40 berjumlah tidak terdapat, sementara rentang nilai 50-60 berjumlah 14 orang (51.85%), rentang nilai 70-80 berjumlah 12 orang (44.44%) dan rentang nilai 90-100 hanya 1 orang siswa (3.70%). Hasil Observasi Pada Siklus II. Perolehan nilai dari rentang nilai 30-40 tidak ada, rentang nilai 50-60 berjumlah 2 orang (7.40%), rentang nilai 70-80 berjumlah 22 orang (81.48%) dan rentang nilai 90-100 berjumlah 3 orang siswa (11%)

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86208 - Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 28 Sep 2021 01:13
Last Modified: 28 Sep 2021 01:13
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/13165

Actions (login required)

View Item View Item