KOMARIAH, SRI HOPNI (2014) UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA DALAM PRAKTEK WUDHU MELALUI STRATEGI PEMBELAJRAN PRACTICE REHEARSAL PAIRS (PRAKTEK BERPASANGAN) DI KELAS I MADRASAH IBTIDAIYAH KURNIA ILAHI PULAU HARAPAN KABUPATEN BANYUASIN. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
BAB I SRI HOPNI WISUDA erdeni.pdf Download (526kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II SRI HPNI WISUDA erdeni.pdf Download (99kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III SRIHOPNI.pdf Download (53kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV SRIPHPNI erdeni.pdf Download (273kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V SRIHOPNI aksa.pdf Download (10kB) | Preview |
Abstract
Berdasarkan identifikasi masalah, maka penelitian ini mempunyai rumusan permasalahan apakah dengan menerapkan strategi practice rehearsal pairs (praktik berpasangan) dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam praktek wudhu pada siswa kelas I MI Kurnia Ilahi Banyuasin Dari masalah ini maka tujuanya adalah untuk mengetahui peningkatan kemampuan siswa dalam memperagakan wudhu dengan menerapkan strategi practice rehearsal pairs (praktik berpasangan) pada siswa kelas I MI Kurnia Ilahi Banyuasin Subjek dari Penelitian Tindakan Kelas (PTK) ini siswa kelas I MI Kurnia Ilahi yang berjumlah 9 orang, dengan pertimbangan kelas I adalah kelas yang saya ajari dan masalah yang ditemui adalah dikelas yang saya hadapi itu sendiri. Adapun jenis penelitian lapangan (field research), dan penulis menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. yaitu penelitian yang berusaha mengungkapkan gejala-gejala yang terjadi di lapangan melalui pengumpulan data. Sementara tindakan dilakukan sebanyak 3 siklus, yang di lakukan pada semester 2 tahun 2013/2014. Setiap siklus dilaksanakan melalui tahap perencanaan, tahap pelaksanaan, tahap observasi atau pengamatan dan tahap refleksi. Dari hasil tindakan kelas yang telah dilaksanakan melalui 3 siklus, maka dapat di ambil kesimpulan bahwa strategi Practice reherseal pairs dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam praktek wudhu di kelas I MI Kurnia Ilahi. Peningkatan tersebut dapat di lihat dari :Peningkatan nilai rata�rata dalam tiga siklus pada pra siklus 55.5, siklus 1 naik menjadi 63.3 kemudian pada siklus 2 naik menjadi 72.2 dan pada siklus 3 naik lagi menjadi 82.2 dan peningkatan ketuntasan belajar siswa dalam tiga siklus pada pra siklus 0 %, siklus 1 naik menjadi 44.4% kemudian pada siklus 2 naik menjadi 66.6% dan pada siklus 3 naik lagi menjadi 100%
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Subjects: | ?? L1 ?? |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86232 - Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | UPT Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 28 Sep 2021 02:58 |
Last Modified: | 28 Sep 2021 02:58 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/13542 |
Actions (login required)
View Item |