PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN ALAM MATERI GERAK DENGAN METODE TUGAS DAN RESITASI DI KELAS VII MTS NURUL IMAN UJUNG TANJUNG KECAMATAN BANYUASIN III KABUPATEN BANYUASIN

NOPRI YADI, NOPRI YADI (2013) PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN ALAM MATERI GERAK DENGAN METODE TUGAS DAN RESITASI DI KELAS VII MTS NURUL IMAN UJUNG TANJUNG KECAMATAN BANYUASIN III KABUPATEN BANYUASIN. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img] Text
BAB I,II,III,IV,V.docx

Download (170kB)

Abstract

Nopri Yadi 1004129, Penelitian ini dengan judul “Peningkatan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam Materi Gerak Dengan Metode Tugas Dan Resitasi Di Kelas VII MTs Nurul Iman Ujung Tanjung Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin. Masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana peningkatan Hasil belajar siswa pada mata pelajaran fisika.Tujuan penelitian untuk mengetahui peningkatan Hasil belajar siswa pada mata pelajaran fisika. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (PTK) merupakan studi yang sistimatis yang dilakukan dalam upaya memperbaiki praktik-praktik dalam pendidikan dengan melakukan tindakan praktis serta refleksi dari tindakan tersebut.Pelaksanaan penelitian selama 2 bulan, di MTs Nurul Iman Ujung Tanjung Banyuasin kelas VII. Teknik dan instrumen pengumpulan data yaitu tes, observasi, wawancara.Pelaksanaan penelitian melalui 3 siklus untuk melihat hasil belajar dan aktivitas siswa pada mata pelajaran IPA Terpadu (fisika) melalui metode tugas dan resitasi. Data dianalisis secara diskriptif dengan teknik presentasi untuk melihat hasil belajar, siswa, Berdasarkan hasi penelitian dan pembahasan dapat di simpulkan untuk meningkatkan prestasi belajar siswa di PTK dengan menggunakan metode tugas dan resitasi di MTs Nurul Iman Ujung Tanjung Banyuasin dengan 3 siklus. Hasil belajar siswa yang meningkat dari siklus pertama (6,1), menjadi meningkat (75,6). Pembelajaran menggunakan metode tugas dan resitasi dapat meningkatkan Hasil belajar siswa kelas VII pada mata pelajaran fisika di MTs Nurul Iman Ujung Tanjung Banyuasin.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: ?? L1 ??
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 28 Sep 2021 02:58
Last Modified: 28 Sep 2021 02:58
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/13546

Actions (login required)

View Item View Item