PENGARUH PENERAPAN METODE EVERY ONE is a TEACHER HERE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN BIOLOGI KELAS XI IPA DI SMA NEGERI 1 INDRALAYA SELATAN KABUPATEN OGAN ILIR

SARI, SARI (2014) PENGARUH PENERAPAN METODE EVERY ONE is a TEACHER HERE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN BIOLOGI KELAS XI IPA DI SMA NEGERI 1 INDRALAYA SELATAN KABUPATEN OGAN ILIR. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
perpus pusat.docx

Download (3MB)

Abstract

Penelitian tentang pengaruh penerapan metode Every One is a Teacher Here terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Biologi kelas XI IPA di SMA Negeri 1 Indaralaya Selatan Kabupaten Ogan Ilir tahun ajaran 2013/2014. Masalah dalam penelitian ini yaitu adakah pengaruh penerapan metode Every One is a Teacher Here terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Biologi kelas XI IPA di SMA Negeri 1 Indralaya Selatan Kabupaten Ogan Ilir. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penerapan metode Every One is a Teacher Here hasil belajar siswa. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode eksperimen dengan menggunakan pendekatan kuantitatif, teknik analisis data menggunakan analisis Uji-t. Kelas Percobaan dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA1 dengan jumlah siswa 33 orang dan XI IPA2 dengan jumlah siswa 32 orang. Hasil Analisis nilai pretest diperoleh harga thitung yaitu 1,95 dengan harga ttabel pada taraf signifikan 5% dan dk= (33+32)-2 yaitu ttabel = 2,00. Ternyata thitung < ttabel atau 1,95 < 2,00. Hal ini menunjukkan bahwa Ho diterima dan Ha ditolak sehingga hipotesis menyatakan bahwa “ tidak ada pengaruh yang signifikan sebelum Penerapan Metode Pembelajaran Every One is a Teacher Here terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Biologi kelas XI IPA Di SMA Negeri 1 Indralaya Selatan Kabupaten Ogan Ilir. Sedangkan hasil analisis nilai posttest diperoleh harga thitung yaitu 4,3 dengan harga ttabel pada taraf signifikan 5% dan dk = (33+32)-2 yaitu 2,00. Setelah dikonsultasikan ternyata thitung > ttabel atau 4,3 > 2,00. Hal ini menunjukkan bahwa Ho ditolak Ha diterima sehingga hipotesis menyatakan bahwa “ Ada Pengaruh Penerapan Metode Pembelajaran Every One is a Teacher Here terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Biologi kelas XI IPA Di SMA Negeri 1 Indralaya Selatan Kabupaten Ogan Ilir. Kata Kunci: Metode Every One is a Teacher Here, Hasil Belajar Siswa

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 84205 - Pendidikan Biologi
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 28 Sep 2021 06:31
Last Modified: 28 Sep 2021 06:31
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/13816

Actions (login required)

View Item View Item