FAHMI, ROSILA (2011) KESULITAN BELAJAR SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH ILHAM PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
Text
Bab 1.doc Download (98kB) |
|
Text
BAB II.doc Download (78kB) |
|
Text
BAB III.doc Download (72kB) |
|
Text
BAB IV.doc Download (193kB) |
|
Text
BAB V.doc Download (39kB) |
Abstract
Rosila fahmi, 07 21 733, ’’ Kesulitan belajar siswa di Madrasah Tsanawiyah Ilham Palembang ’’ Penelitian ini merupakan jenis kualitatif-kuantitatif, yaitu terdiri dari lima bab. Sedangkan masalah yang di teliti dalam skripsi ini adalah apa saja kesulitan belajar yang dialami siswa MTS Ilham Palembang, dan faktor-faktor apa saja yang menyebabkan siswa mengalami kesulitan belajar di MTS Ilham Palembang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa MTS Ilham Palembang, yang berjumlah 42 orang. Karena populasi kurang dari 100, maka diambil semuanya sehingga penelitian ini merupakan penelitian populasi. Untuk memperoleh data yang akurat, maka penulis menggunakan alat pengumpulan data yaitu: observasi digunakan untuk pengamatan langsung terhadap objeknya untuk mengumpulkan data mengenai peristiwa yang diselidiki serta melibatkan diri dalam situasi yang menjadi objek perhatian dari peristiwa yang diteliti, Seperti tentang kesulitan belajar Siswa, dan sarana prasarana, Mengenai aktivitas yang MTS Ilham Palembang, wawancara digunakan untuk mengumpulkan data tentang sejarah berdirinya MTS Ilham Palembang. cara memperoleh datanya penulis mengajukan pertanyaan kepada kepala sekolah dan faktor- faktor yang menyebabkan siswa mengalami kesulitan dalam belajar, angket Pada teknik ini penulis menyebarkan angket kepada siswa untuk mengetahui kesulitan belajar siswa dan faktor-faktor apa saja yang menyebabkan timbulnya kesulitan belajar pada siswa, dan dokumentasi digunakan untuk mengumpulkan data dan informasi yang ada di dokumen yang berkenaan dengan siswa, jumlah siswa, sarana belajar, dan sejarah berdirinya. Selanjutnya data yang diperoleh sesuai dengan rumusan masalah dianalisa dengan rumus: Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Kesulitan belajar yang dihadapi anak dapat di katagorikan sedang. Hal ini dapat dilihat dari hasil angket yang disebarkan kepada siswa, sebanyak 27 orang siswa atau ( 64% ) di katagorikan sedang. Sedangkan yang 10 orang siswa atau ( 24% ) di katagorikan tinggi. Dan 5 orang siswa atau ( 12% ) di katagorikan rendah . Faktor-faktor penyebab peserta didik mengalami kesulitan belajar itu dapat di katagorikan sedang. Hal ini dapat dilihat dari hasil angket yang disebarkan kepada siswa, sebanyak 20 orang siswa atau ( 48% ) di katagorikan sedang. Sedangkan yang 19 siswa atau ( 45% ) di katagorikan tinggi. Dan 3 orang siswa atau ( 7% ) dikategorikan rendah.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Subjects: | ?? L1 ?? |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86208 - Pendidikan Agama Islam (S1) |
Depositing User: | UPT Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 28 Sep 2021 06:32 |
Last Modified: | 28 Sep 2021 06:32 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/13845 |
Actions (login required)
View Item |