Fitriah, Lailatul (2020) IMPLEMENTASI MODEL LIVING VALUES EDUCATION (LVE) PADA MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK DI MI DAARUL AITAM PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI (UIN) RADEN FATAH PALEMBANG.
Text
3_BAB I.docx Download (37kB) |
|
Text
7_BAB V.docx Download (34kB) |
Abstract
Living Values Education (LVE) adalah salah satu model pebelajarann yang efektif untuk menanamkan nilai – nilai karakter pada anak. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang bertujuan unuk : 1) melihat implementasi model Living Values Education (LVE) pada mata pelajaran akidah akhlak di MI Daarul Aitam Palembang. 2) apa saja nilai-nilai yang terlihat dalam implementasi model Living Values Education pada mata pelajaran akidah akhlak. 3) faktor apa saja yang menjadi penghambat implementasi model Living Values Education (LVE) pada mata pelajaran akidah akhlak di MI Daarul Aitam Palembang. Penelitian ini menggunakan medote penelitian kualitatif, menggunakan jenis penelitian deskriftif artinya menjelaskan, menguraikan, atau mengambarkan hal-hal yang berkaitan dengan Model Living Values Education (LVE)dengan teknik pengumpulan data observasi, wawancara, dan dokumentasi. Fokus penelitian ini dalam pembelajaran akidah akhlak kelas V. Beberapa nilai karakter yang sudah tertanam pada siswa seperti nilai tanggung jawab, kejujuran, dan kedamaian . faktor penghambat nya yaitu kurangnya memperhatikan anak dan lebih fokus dengan gadged, sehingga memudahkan media sosial memberikan nilai-nilai yang terkadang kurang positif. Kata Kunci : Living Values Education (LVE), Akidah Akhlak
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Living Values Education (LVE) Akidah Akhlak |
Subjects: | ?? L1 ?? |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86232 - Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | fakultas tarbiyah dan keguruan |
Date Deposited: | 04 Oct 2021 03:49 |
Last Modified: | 04 Oct 2021 03:49 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/14467 |
Actions (login required)
View Item |