Hendriansa, Hendriansa (2017) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA BMT (BAITUL MAAL WAT-TAMWIL) SURYA BAROKAH PALEMBANG.[SKRIPSI]. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
HENDRIANSA (13190113).pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh dari kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah pada BMT (Baitul Maal Wat-Tamwil) Surya Barokah Palembang. Penelitian ini dilaksanakan dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 nasabah yang mendapatkan pelayanan di BMT (Baitul Maal Wat-Tamwil) Surya Barokah Palembang pada bulan mei 2017. Alat analisa yang digunakan untuk mengukur pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah adalah analisa regresi sederhana. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa indikator bukti fisik (tangibles), kehandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), dan kepedulian (empathy), berpengaruh terhadap kepuasan nasabah pengguna layanan BMT (Baitul Maal Wat-Tamwil) Surya Barokah Palembang. Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah dapat dilihat pada perhitungan koefisien determinasi, diketahui bahwa pengaruh variabel kualitas pelayanan (X) terhadap kepuasan nasabah (Y) yang ditunjukkan oleh R Square sebesar 0,712 atau 71,2% maka angka ini menunjukkan bahwa variabel pelayanan memberikan pengaruh yang positif sebesar 71,2% terhadap kepuasan nasabah, sedangkan sisanya 28,8% dipengaruhi oleh variabel lain diluar variabel bebas yang tidak diteliti. Dari hasil penelitian ini diketahui bahwa kualitas pelayanan (variabel bebas) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan nasabah (variabel terikat).
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 330 Ekonomi |
Depositing User: | UPT Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 04 Dec 2017 07:39 |
Last Modified: | 04 Dec 2017 07:39 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/1521 |
Actions (login required)
View Item |