PENGARUH PENERAPAN METODE MIND MAPPING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PEMBELAJARAN TEMATIK KELAS II DI SDIT RAUDHATUN NAQIYAH SEMBAWA

PEBRIANI, SELAH (2021) PENGARUH PENERAPAN METODE MIND MAPPING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PEMBELAJARAN TEMATIK KELAS II DI SDIT RAUDHATUN NAQIYAH SEMBAWA. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI (UIN) RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (345kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (155kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk. Mengetahui penerapan metode mind mapping terhadap hasil belajar siswa pada pemebalajaran tematik di kelas II SDIT Raudhatun Naqiyah Sembawa. Mengetahui hasil belajar siswa dengan menggunakan metode mind mapping pada pemebalajaran tematik di kelas II SDIT Raudhatun Naqiyah Sembawa. Mengetahui pengaruh penerapan metode mind mapping terhadap hasil belajar siswa pada pemebalajaran tematik di kelas II SDIT Raudhatun Naqiyah Sembawa. Metode penelitian yang dilakukan adalah jenis penelitian kuantitatif. Subjek penelitiannya adalah siswa kelas II. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes, observasi, dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan. Penerapan metode mind mapping terhadap hasil belajar siswa pada pemebalajaran tematik secara rutin meningkatkan kemampuan berfikir kreatif siswa. Hasil belajar siswa dengan menggunakan metode mind mapping pada pemebalajaran tematik di kelas II SDIT Raudhatun Naqiyah Sembawa mengalami peningkatan rata-rata 12. Ada pengaruh penerapan metode mind mapping terhadap hasil belajar siswa pembelajaran tematik kelas II di SDIT Raudhatun Naqiyah berdasarkan Uji-t menggunakan software SPSS for windows diperoleh nilai sig. (2-tailed) = 0,001. Karna nilai signifikan (probabilitas) lebih kecil dari 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima Hal ini berarti kemapuan pemahaman konsep kelas eksperimen lebih baik dibanding kelas kontrol. Kata Kunci : Metode Mind Mapping, Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Metode Mind Mapping Hasil Belajar
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86232 - Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: fakultas tarbiyah dan keguruan
Date Deposited: 11 Oct 2021 01:59
Last Modified: 11 Oct 2021 01:59
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/16064

Actions (login required)

View Item View Item