ISKANDAR, JONI (2021) IMPLEMENTASI TATA TERTIB SISTEM POIN DISIPLIN BELAJAR SISWA DI MADRASAH ALIYAH NEGER 1 BANYUASIN III KABUPATEN BANUASIN. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
BAB I.pdf Download (175kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (155kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (207kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (322kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (31kB) | Preview |
Abstract
Permasalahan yang akan dikaji pada penelitian ini yaitu Pertama Bagaimana pelaksanan tata tertib sistem poin di Madrasah Aliyah Negeri 1 Banyuasin III Kabupaten Banyuasin ?kedua Apa saja faktor penghambat dan upaya yang dilakukan dalam penerapan tata tertib sistem poin di Madrasah Aliyah Negeri 1 Banyuasin III Kabupaten Banyuasin?, ketiga Bagaimana Manfaat dari implementasi tata tertib sistem poin terhadap disiplin belajar siswa di Madrasah Aliyah Negeri 1 Banyuasin III Kabupaten Banyuasin Dalam penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif deskriptif, dan menggunakan metode wawancara, observasi, dokumentasi. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah sumber data primer kepala sekolah, wakil kepala sekolah bidang kesiswaan, guru bimbingan konseling, guru mata pelajaran, dan siswa sumber data sekunderdata data sekolah berupa dokumen pribadi dan dokumen resmi Madrasah Aliyah Negeri 1 Banyuasin III Kabupaten Banyuasin. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis data kualitatif yang meliputi reduksi data, penyajian data dan verifikasi/penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini yaitu pelaksanan tata tertib sistem poin di Madrasah Aliyah Negeri 1 Banyuasin III Kabupaten Banyuasin,terdapat tiga point penting dalam pelaksanan penerapan tata tertib yaitu 1). Perencanatata tertib sistem poin,2). pelaksaaan tata tertib sistem poin, dan Evaluasi pelaksaaan tata tertib sistem poin. Adapun Faktor penghambat dan upaya dalam Implementasi tata tertib sistem poin di Madrasah Aliyah Negeri 1 Banyuasin III Kabupaten Banyuasin, yaitu Faktor Penghambat dari siswa, Kurangnya dukungan dari orang tua siswa, ,sedangkan Manfaat dari implementasi tata tertib sistem poin terhadap disiplin belajar siswa di Madrasah Aliyah Negeri 1 Banyuasin III Kabupaten Banyuasin yaitu 1). Mengurangi tingkat pelanggaran siswa,2).Membuat siswa lebih disiplin,3). Ada kejelasan tentang catatan pelanggaran siswa. 4). Memberi peringatan (warning) pada siswa. 5). Menghindari terjadinya hukuman fisik
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Subjects: | ?? L1 ?? |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86208 - Pendidikan Agama Islam (S1) |
Depositing User: | UPT Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 18 Oct 2021 06:43 |
Last Modified: | 18 Oct 2021 06:43 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/16940 |
Actions (login required)
View Item |