POLA KOMUNIKASI NON VERBAL PERSONAL SELLER DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI (Studi Desktiptif pada PT Fastrata Buana Melalui Event Jalan Sehat Bersama Kapal Api)

Nur Amlia, Dwi (2019) POLA KOMUNIKASI NON VERBAL PERSONAL SELLER DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI (Studi Desktiptif pada PT Fastrata Buana Melalui Event Jalan Sehat Bersama Kapal Api). Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
2_BAB I.pdf

Download (347kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3_BAB II.pdf

Download (686kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4_BAB III.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5_BAB IV & DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (181kB) | Preview

Abstract

Personal seller merupakan salah satu bentuk kegiatan promosi secara langsung atau tatap muka saat memperkenalkan dan menarik konsumen. Kegiatan promosi melalui personal seller ini termasuk di dalam salah satu bagian dari marketing mix yaitu promotion. Hubungan dari komunikasi yang di bangun oleh personal seller ini bertujuan untuk meningkatkan minat beli konsumen. Dari latar belakang di atas maka rumusan masalah dari penelitian ini adalah bagaimana pola komunikasi nonverbal yang dilakukan personal seller PT Kapal Api dalam meningkatkan minat beli dalam event Jalan Sehat Bersama Kapal Api. Dengan tujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan bagaimana pola komunikasi nonverbal yang dilakukan personal seller PT Kapal Api dalam meningkatkan minat beli dalam suatu event marketing.Jenis penelitian ini adalah kualitatif dengan metode pengumpulan data secara observasi, wawancara mendalam dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa teori kenesik yang mengasumsikan bahwa semua gerakan tubuh memiliki potensi makna dalam konteks komunikatif. Lalu perilaku yang terorganisir, dan pengalaman hidup yang khusus dari setiap orang akan memberikan kontribusinya pada unsur-unsur ideosinkratik pada sistem kinesik yang dimilikinya tersebut merupakan perolehan dari pengalaman pengalaman mereka sebagai personal seller sebelumnya. Belajar dari pengalaman menghadapi konsumen itulah yang pada akhirnya memengaruhi bentuk-bentuk komunikasi nonverbalnya yang digunakan untuk menarik minat beli konsumen

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 300 Ilmu Sosial (Umum)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan > 70201 - Ilmu Komunikasi
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 18 Oct 2021 06:58
Last Modified: 18 Oct 2021 06:58
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/17087

Actions (login required)

View Item View Item