PENGARUH NON PERFORMING FINANCING (NPF), FINANCING DEPOSIT RATIO (FDR), DAN RETURN ON ASSET (ROA) TERHADAP CAPITAL ADEQUACY RATIO (CAR) PADA BANK SYARIAH BUKOPIN PERIODE 2009-2017

DILLA PARA MITHA, MARTHA (2019) PENGARUH NON PERFORMING FINANCING (NPF), FINANCING DEPOSIT RATIO (FDR), DAN RETURN ON ASSET (ROA) TERHADAP CAPITAL ADEQUACY RATIO (CAR) PADA BANK SYARIAH BUKOPIN PERIODE 2009-2017. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (288kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (473kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (324kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (89kB) | Preview

Abstract

Dalam upaya menjaga agar permodalan bank senantiasa sehat, Bank Indonesia selaku pemegang otoritas moneter di Indonesia menentukan aturan�aturan kesehatan permodalan, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh antara variabel independen terhadap variabel dependen. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Non Perfoming Financing (NPF), Financing Deposit Ratio (FDR) dan Return On Asset (ROA). Sedangkan variabel dependen penelitian ini adalah Capital Adequacy Ratio (CAR). Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif dengan sumber data sekunder. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah uji asumsi klasik, regresi linier berganda, uji-t dan uji-F, serta koefisien determinasi. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program software SPSS 16.0 for windows. Berdasarkan hasil analisis data penelitian ini menunjukkan secara bersama-sama (simultan) Non Perfoming Financing (NPF), Financing Deposit Ratio (FDR) dan Return On Asset (ROA) berpengaruh signifikan terhadap Capital Adequacy Ratio (CAR). Dan secara individu (parsial) Non Perfoming Financing (NPF) tidak berepngaruh terhadap Capital Adequacy Ratio (CAR), Financing Deposit Ratio (FDR) berpengaruh signifikan negatif terhadap Capital Adequacy Ratio (CAR) dan Return On Asset (ROA) berpengaruh signifikan positif terhadap Capital Adequacy Ratio (CAR). Kata Kunci: Non Perfoming Financing (NPF), Financing Deposit Ratio (FDR), Return On Asset (ROA) dan Capital Adequacy Ratio (CAR)

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Ilmu Tarbiyah dan Keguruan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 18 Oct 2021 09:27
Last Modified: 18 Oct 2021 09:27
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/17505

Actions (login required)

View Item View Item