SUZITY, MEILAN (2021) Propaganda Politik Di Media Sosial (Wacana Kekuasaan Masa Jabatan Presiden Tiga Periode. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
1.pdf Download (378kB) | Preview |
|
|
Text
Surat Bebas Pustaka.pdf Download (115kB) | Preview |
Abstract
Perkembangan teknologi komunikasi telah merambah kehidupan umat manusia. Salah satu bentuk perkembangan teknologi komunikasi adalah media baru (new media) yang kemudian melahirkan media sosial. Dari hal ini, media massa menduduki posisi yang sangat startegis dalam memberi akses bagi mereka yang membutuhkan informasi. Sesuai sifat kodrat manusia yakni rasa ingin tahu terhadap segala sesuatu, kehadiran media massa dianggap dapat membantu manusia dalam memberi akses bagi orang -orang untuk memperoleh informasi yang mereka butuhkan. Menurut Cangara (2002) sosial media adalah alat yang digunakan dalam menyampaikan pesan dari sumber kepada khalayak dengan menggunakan alat-alat komunikasi mekanis, seperti surat kabar, radio, televisi, film dan sebagainya. Kecanggihan media elektronik yang terus berinovasi dan didukung dengan adanya internet, melahirkan banyak media sosial yang dapat digunakan oleh seorang individu untuk berbagai kepentingan. Selain sebagai sarana berkomunikasi di dunia maya, media sosial yang tergolong ke dalam media baru dapat digunakan sebagai upaya menampilkan citra diri seseorang termasuk para politisi. Penilaian yang dilakukan khalayak terhadap postingan dunia politisi tidak jarang menjadi penentu bagaimana kapasitas partisipasi politik seseorang (atika dkk, 2019).
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan > 67201 - Ilmu Politik |
Depositing User: | UPT Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 27 Oct 2021 02:54 |
Last Modified: | 27 Oct 2021 02:54 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/18181 |
Actions (login required)
View Item |