KONSEP PENDIDIKAN PESANTREN KH ABDULLAH SYAFI'I E DALAM PERSEFEKTIF TUTY ALAWIYAH AS.--

ANJANI, RINA (2021) KONSEP PENDIDIKAN PESANTREN KH ABDULLAH SYAFI'I E DALAM PERSEFEKTIF TUTY ALAWIYAH AS.--. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
1.pdf

Download (901kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2.pdf

Download (668kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3.pdf

Download (524kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
5.pdf

Download (353kB) | Preview

Abstract

Pendidikan merupakan aspek paling penting dalam kehidupan, pendidikan memiliki peran dalam mengembangkan berbagai kemampuan yang ada pada diri peserta didik, tujuanya agar dapat mencerdaskan setiap kehidupan bangsa dan segenap umat manusia. Kata pendidikan berasal dari bahasa Yunani, yakni "pedagogie" artinya mengajar untuk anak, istilah ini kemudian diterjemahkan dalam bahasa Inggris "educational" yang berarti suatu pengajaran dan bimbingan.1 Di dalam kamus besar bahasa Indonesia disebutkan bahwa pendidikan merupakan suatu cara yang digunakan untuk mengubah sikap dan perilaku sekelompok orang dalam tahap pendewasaan manusia dengan cara memberikan pengarahan dan pelatihan. 2 Sebagaimana dijelaskan di dalam Undang-Undang No. 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional yang dinyatakan bahwa: "Pendidikan adalah usaha sadar dan terencana dalam menciptakan suasana belajar dan proses pembelajaran, sehingga peserta didik dapat secara aktif mengembangkan potensinya untuk memperoleh kekuatan spiritual, keagamaan, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukannya."

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: 200 Agama > 297 Islam > 2x6 Sosial dan Budaya Islam
Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86208 - Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 28 Oct 2021 01:38
Last Modified: 28 Oct 2021 01:38
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/18207

Actions (login required)

View Item View Item