HARIANI, NIKEN (2021) PENGARUH PENERAPAN BAHAN AJAR BUKU METODE CEPAT MEMBACA TERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA SISWA KELAS II PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA DI MI AL-HIKMAH SEBERANG ULU 1 PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI (UIN) RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
BAB I-dikonversi.pdf Download (158kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V-dikonversi.pdf Download (57kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk pertama menganalisis bahan ajar buku metode cepat membaca dalam meningkatkan keterampilan membaca siswa kelas II pada mata pelajaran Bahasa Indonesia di MI Al-Hikmah SU-1 Palembang, Kedua untuk mengidentifikasi keterampilan membaca siswa kelas II sebelum dan sesudah menggunakan buku panduan metode cepat membaca pada mata pelajaran Bahasa Indonesia di MIAl-Hikmah SU-1 Palembang dan ketiga untuk mengidentifikasi penerapan dalam meningkatkan keterampilan membaca siswa kelas II dengan menggunakan buku metode cepat membaca di MI Al-Hikmah SU-1 Palembang.Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas II MI Al-Hikmah SU-1 Palembang yang berjumlah 6 orang. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan pendekatan kuantitatif.Dalam penelitian ini juga menggunakan one group pre test dan post test.Pada penelitian ini dilakukan di kelas II MI Al-Hikmah SU-1 Palembang yang berjumlah 6 siswa.Hasil dari penelitian ini diambil dari data tes hasil belajar membaca siswa kelayakan divalidasi dengan dosen ahli dan data analisis menggunakan uji t dengan exsel 2007.Dari hasil dapat dilihat uji
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Bahan ajar Buku metode cepat membaca Peningkatan keteramilan membaca Bahasa Indonesia |
Subjects: | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86232 - Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | fakultas tarbiyah dan keguruan |
Date Deposited: | 29 Nov 2021 06:54 |
Last Modified: | 29 Nov 2021 06:54 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/18474 |
Actions (login required)
View Item |