Sari, Nopita (2021) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SOCRATES TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI KELAS VII SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 4 KAYUAGUNG. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI (UIN) RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
b. BAB I.pdf Download (627kB) | Preview |
|
|
Text
f. BAB V.pdf Download (190kB) | Preview |
Abstract
Pelaksanaan penelitian dilaksanakan di SMP Negeri 4 Kayuagung dengan menerapkan metode pembelajaran Socrates supaya mengetahui hasil belajar siswa. Rumusan masalah pada penelitin ini ialah bagaimana hasil belajar siswa kelas eksperimen dan kontrol dengan menggunakan metode pembelajaran Socrates dan adakah pengaruh metode pembelajaran Socrates terhadap hasil belajar peserta didik. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan desain true experimental design. Sumber data yang didapat pada penelitian ini yaitu sumber data primer dan sekunder serta metode pengumpulan datanya menggunakan tes, observasi dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis datanya menggunakan rumus uji t atau t test. Didapat hasil ialah metode pembelajaran Socrates berpengaruh terhadap hasil belajar siswa yang dapat dilihat melalui hasil tes antara kelas eksperimen dan kelas kontrol, selain itu dapat juga dilihat melalui hasil uji t. Hasil uji t diketahui t0 2,01 < 3,941 > 2,68 pada taraf signifikansi 5% maka bisa ditarik kesimpulan yaitu Ho ditolak dan Ha diterima sehingga ada pengaruh hasil belajar yang menggunakan metode pembelajaran Socrates di kelas VII SMP Negeri 4 Kayuagung. Kata Kunci : Metode Pembelajaran Socrates, Hasil Belajar Siswa
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Metode Pembelajaran Socrates Hasil Belajar Siswa |
Subjects: | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86208 - Pendidikan Agama Islam (S1) |
Depositing User: | fakultas tarbiyah dan keguruan |
Date Deposited: | 14 Dec 2021 01:09 |
Last Modified: | 14 Dec 2021 01:09 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/18758 |
Actions (login required)
View Item |