PENERAPAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS GAME PELANGI PUTAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQIH DI MTS AL AMALUL KHAIR PALEMBANG

PRAMITA, SINTIA (2022) PENERAPAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS GAME PELANGI PUTAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQIH DI MTS AL AMALUL KHAIR PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
1.pdf

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2.pdf

Download (217kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3.pdf

Download (247kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4.pdf

Download (239kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5.pdf

Download (68kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DPUSTAKA.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KOVER.pdf

Download (17kB) | Preview

Abstract

Media game pelangi putar manfaat atau khasiatnya sangat berpengaruh dalam proses pembelajaran. Media game pelangi putar ini membutuhkan media pembantu dalam penggunaannya seperti materi, pendidik, keterampilan guru dalam menyampaikan materi dan dalam menggunakan media game pelangi putar ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media pembelajaran berbasis game pelangi putar terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran fiqih di MTs Al Amalul Khair Palembang. Hasil belajar ialah jenjang pernyataan yang dicapai peserta didik ikut serta dalam program pembelajaran seiring dengan tujuan pendidikan yang telah ditetapkan. konsep dasar dari hasil belajar merupakan terjadinya proses perubahan tingkah laku dari tidak tahu menjadi tahu, dari sikap yang kurang baik menjadi lebih baik dari tidak terampil menjadi terampil pada peserta didik. Hasil penelitian tersebut dapat dilihat dari pengujian yang menggunakan uji satu arah dengan α = 0,05 dan dengan derajat kebebasan (dk = n1 + n2 – 2 ) . Dari tabel distribusi t yang telah diteliti diperoleh nilai t(0,05 ; 58) sebesar 1,672. Sebelumnya telah diperoleh thitung = 9,13 dan ttabel = 1,672, sehingga thitung ≥ ttabel (9,13 ≥ 1,672). Dan berdasarkan hasil koefesien terdapat nilai dari sign = 0,04. Yang mana 0,04 < 0,05 maka uji hipotesis (Ha) di terima. Berdasarkan hasil diatas, penulis menyimpulkan bahwa Ha diterima dan rata-rata hasil belajar siswa setelah penerapan media pembelajaran berbasis game pelangi putar lebih tinggi dari pada rata-rata hasil belajar siswa sebelum penerapan media pembelajaran berbasis game pelangi putar, hal ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh penerapan media pembelajaran berbasis game pelangi putar terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran fiqih di MTs Al Amalul Khair Palembang.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Media, Game Pelangi Putar, Hasil Belajar
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 370 Pendidikan > Hal-hal umum tentang pendidikan > Metode mengajar dan belajar > Alat peraga dalam pengajaran termasuk penggunaan komputer
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86208 - Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN #3
Date Deposited: 02 Mar 2022 02:40
Last Modified: 02 Mar 2022 02:40
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/19587

Actions (login required)

View Item View Item