Lembar Hasil Penilaian Sejawat Sebidang atau Peer Review Karya Ilmiah Jurnal: Membangun Pengawasan Berkelanjutan di Bidang Pendidikan

Mohamad, Fahri and Ahmad, Zainuri Lembar Hasil Penilaian Sejawat Sebidang atau Peer Review Karya Ilmiah Jurnal: Membangun Pengawasan Berkelanjutan di Bidang Pendidikan. Jurnal Intelektualita: Keislaman, Sosial, dan Sains,. ISSN 2303-2952

[img]
Preview
Text
Membangun Pengawasan Berkelanjutan di Bidang Pendidikan.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan bagaimana membangun pengawasan yang berkelanjutan di bidang pendidikan. Adapun dalam penelitian ini menggunakan penelitian kepustakaan, sehingga hanya melihat tinjauan berdasarkan teori-teori yang ada. Penelitian ini menyimpulkan bahwa pembinaan dan pengembangan profesi guru merupakan hal yang sangat penting, karena akan berdampak pada mutu sekolah/madrasah, akan tetapi perlu diperhatikan usaha pembinaan dan pengembangan kompetensi tenaga pendidik hendaknya diikuti oleh peran serta pemerintah pusat maupun pemerintah daerah serta harus didukung oleh stakeholder seperti masyarakat. Selain itu, harus adanya motivasi kerja guru, menerapkan manajemen terbuka, penerapan deskripsi pekerjaan dengan tugas dan fungsi yang jelas, menerapkan hubungan vertikal ke bawah, pemetaan program dan kegiatan peningkatan motivasi kerja, pengawasan yang berkelanjutan dan menyeluruh, dan evaluasi.

Item Type: Article
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 370 Pendidikan > Aspek sosial dari pendidikan
Depositing User: PPS Pasca Sarjana
Date Deposited: 25 Mar 2022 07:06
Last Modified: 25 Mar 2022 07:06
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/19944

Actions (login required)

View Item View Item