Pengaruh Tayangan Berita Korban Keganasan Harimau di Program (Fokus di Indosiar) Terhadap Tingkat Kecemasan Masyarakat Desa Pajar Bulan Kabupaten Lahat

ANGRAINI, RIZKI RIA (2021) Pengaruh Tayangan Berita Korban Keganasan Harimau di Program (Fokus di Indosiar) Terhadap Tingkat Kecemasan Masyarakat Desa Pajar Bulan Kabupaten Lahat. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
1.pdf

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2.pdf

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4.pdf

Download (228kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5.pdf

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3.pdf

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KOVER.pdf

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DPUSTAKA.pdf

Download (38kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul “ Pengaruh Tayangan Berita Korban Keganasan Harimau di Program (Fokus di Indosiar) Terhadap Tingkat Kecemasan Masyarakat Desa Pajar Bulan Kabupaten Lahat.” Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui pengaruh tayangan berita keganasan harimau di program Fokus Indosiar terhadap tingkat kecemasan masyarakat Desa Pajar Bulan Kabupaten Lahat. 2) untuk mengetahui besaran pengaruh tayangan berita korban keganasan harimau di program Fokus Indosiar terhadap tingkat kecemasan masyarakat Desa Pajar Bulan Kabupaten Lahat. Metode penelitian menggunakan kuantitatif deskriptif. Sumber data penelitian 43 warga desa Pajar Bulan Kabupaten Lahat. Teknik pengumpulan data yang yang digunakan adalah angket, obervasi dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji SPSS Versi 23, Form Windows, pada uji validitas, reliabilitas, normalitas, linier sederhan dan hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Hasil regresi linier sederhana diketahui besarnya nilai thitung =5,166, sedangkan nilai signifikansi sebesar 0,000. Maka nilai signifikansi lebih kecil dari nilai 0,05 atau 0,002 < 0,05 artinya ada pengaruh yang signifikansi antara X dan Y. Dengan perolehan hasil pengujian analisis hipotesis dengan 6menggunakan SPSS versi 23 diperoleh nilai t hitung 4.5863 > 2,0195 (lihat t tabel) maka dapat disimpulkan bahwa H1 diterima dan Ho ditolak, artinya tayangan berita korban keganasan harimau di program (fokus di Indosiar) sangat berpengaruh signifikan terhadap kecemasan masyarakat Desa Pajar Bulan Kabupaten Lahat. 2) Sebesar 72% respon berkategori tinggi respon masyarakat terhadap tayangan berita korban keganasan harimau di program fokus Indosiar terhadap tingkat kecemasan masyarakat Desa Pajar Bulan Kabupaten Lahat.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Tayangan Berita, Keganasan Harimau, Kecemasan.
Subjects: Dakwah dan Komunikasi > Jurnalistik
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70202 - Jurnalistik
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN #3
Date Deposited: 18 Apr 2022 03:57
Last Modified: 18 Apr 2022 03:57
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/20256

Actions (login required)

View Item View Item