Peranan Buya H.M Husni Thamrin Madani dalam bidang sosial keagamaan di Desa Langkan Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin pada tahun 1982 M – 2019 M

OKTARIA, OKTARIA (2020) Peranan Buya H.M Husni Thamrin Madani dalam bidang sosial keagamaan di Desa Langkan Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin pada tahun 1982 M – 2019 M. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
1.pdf

Download (633kB) | Preview
[img] Text
2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (698kB)
[img]
Preview
Text
3.pdf

Download (687kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4.pdf

Download (687kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DPUSTAKA.pdf

Download (266kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KOVER.pdf

Download (29kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini untuk mengetahui bagaimana Peranan Buya H.M Husni Thamrin Madani dalam bidang sosial keagamaan di Desa Langkan Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin pada tahun 1982 M – 2019 M, Rumusan masalah pada peneitian ini, yaitu: [1] bagaimana biografi Buya H.M Husni Thamrin Madani; [2] bagaimana peranan Buya H.M Husni Tharin Madani dalam bidang sosial keagamaan di Desa Langkan Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori peranan. Metode yang digunakan adalah metode sejarah. Analisis data yang digunakan ialah deskriftif kualitatif, dengan sumber data yang digunakan, yakni sumber primer yang diperoleh dari lokasi penelitian dan data sekunder diperoleh dari buku-buku yang berkaitan dengan permasalahan. Teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Pendekatan structural fungsional digunakan untuk mengetahui sejauh mana interaksi sosial antar etnis dan adanya kemungkinan terjadinya integrasi. Peranan Buya H.M Husni Thamrin Madani dalam bidang sosial keagamaan. Dalam bidang keagamaan penyebaran agama Islam awalnya dari rumah kerumah warga kemudian beliau meneruskan pimpinan orang tuanya di Madrasah Ibtidaiyah Nurul Huda dan beliau mendirikan pondok pesantren Qodratullah untuk mendukung kegiatan tersebut. Dalam bidang sosial belaiu juga memiliki peranan sebagai ketua KUD (koperasi unit desa), ketua kelompok, dan anggota pemekaran Musi Banyuasin menjadi Banyuasin. Dari hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa Buya H.M Husni Thamrin Madani sangat berperan di Desa Langkan Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin dalam bidang sosial keagamaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Peranan-sosial-keagamaan
Subjects: Adab dan Humaniora > Sejarah Peradaban Islam
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > 80230 - Sejarah Peradaban Islam (S1)
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN #3
Date Deposited: 20 Apr 2022 02:47
Last Modified: 20 Apr 2022 02:47
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/20284

Actions (login required)

View Item View Item