PENGELOLAAN MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA DALAM MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS PONDOK PESANTREN NURUL YAQIN AMBUNG KAPUR KABUPATEN PADANG PARIAMAN

Danis, Rahmad (2021) PENGELOLAAN MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA DALAM MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS PONDOK PESANTREN NURUL YAQIN AMBUNG KAPUR KABUPATEN PADANG PARIAMAN. Masters thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
1.pdf

Download (291kB) | Preview
[img] Text
2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
4.pdf

Download (769kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5.pdf

Download (18kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (386kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PENGELOLAAN MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA DALAM.pdf

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3.pdf

Download (335kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3.pdf

Download (335kB) | Preview

Abstract

Rahmad Danis, NIM. 19102012010. Pengelolaan Manajemen Sumber Daya Manusia Dalam Meningkatkan Produktivitas Pondok Pesantren Nurul Yaqin Ambung Kapur Kabupaten Padang Pariaman. Dalam meningkatkan produktivitas pondok pesantren, pengelolaan manajemen sumber daya manusia sangat penting, karena bagus atau tidaknya suatu pondok pesantren bergantung pada sumber daya manusia. Tujuan penelitian ini adalah untuk: (1) Mengetahui dan menganalisis proses penerimaan sumber daya manusia di pondok pesantren Nurul Yaqin Ambung Kapur, (2) Untuk mengetahui dan menganalisis penempatan sumber daya manusia di pondok pesantren Nurul Yaqin Ambung Kapur, (3) Untuk mengetahui dan menganalisis pembinaan sumber daya manusia di pondok pesantren Nurul Yaqin Ambung Kapur, (4) Untuk mengetahui dan menganalisis kinerja sumber daya manusia di pondok pesantren Nurul Yaqin Ambung Kapur Kabupaten Padang Pariaman. Jenis penelitian ini adalah field research yang berlokasi di Pondok Pesantren Nurul Yaqin Ambung Kapur Kabupaten Padang Pariaman, dengan menggunakan pendekatan kualitatif interaktif yang berupa studi kasus. Sumber data dari pimpinan pondok pesantren, guru (data primer), dan dokumen serta buku-buku yang relevan (data sekunder). Teknik pengumpulan data dengan melakukan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data dilakukan dengan cara reduksi data, penyajian data, verifikasi dan penarikan kesimpulan, serta pengujian keabsahan data dengan tekhik triangulasi dan Perpanjangan keikutsertaan. Hasil penelitian ini adalah: pertama, Proses penerimaan sumber daya manusia melalui empat tahapan yang pertama analisis kebutuhan, analisis sasaran, menentukan tempat seleksi, dan menetapkan. Kedua, Penempatan sumber daya manusia di Pondok Pesantren Nurul Yaqin Ambung Kapur Kabupaten Padang Pariaman dilakukan dengan rapat bersama untuk menentukan siapa-siapa yang akan menjadi wali kelas, pembina asrama, staf dikantor, dan karyawan lain dengan mempertimbangkan kemampuan dari masing-masing ustad/guru dan memperhatikan kondisi individu. Ketiga, Pondok Pesantren Nurul Yaqin Ambung Kapur telah mengembangkan sumber daya manusiadalam bentuk palatihan/pembinaan baik didalam maupun diluar pondok pesantren. Keempat, kinerja sumber daya manusia di Pondok Pesantren Nurul Yaqin Ambung Kapur alhamdulillah baik karena semua tugas yang diberikan dilaksanakan dengan baik dan penuh tanggung jawab.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Divisions: Pascasarjana > Program Magister > 86104 - Manajemen Pendidikan Islam (S2)
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN #3
Date Deposited: 19 May 2022 05:08
Last Modified: 19 May 2022 05:11
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/20414

Actions (login required)

View Item View Item