PELAKSANAAN PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR KEPALA DESA KURUP KEC. LUBUK BATANG KAB.OKU

Agustina, Putri Ageng (2022) PELAKSANAAN PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR KEPALA DESA KURUP KEC. LUBUK BATANG KAB.OKU. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (111kB) | Preview
[img] Text
BAB I I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (366kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (366kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (518kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (152kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PELAKSANAAN PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR KEPALA DESA.pdf

Download (157kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pelaksanaan Pelayanan Publik di Kantor Desa Kurup Kecamatan Lubuk Batang Kabupaten Ogan Komering Ulu”. Penelitian ini dilatar belakangi oleh pelayanan publik yang terdapat di kantor desa. Adapun kegunaan dan tujuan dalam penelitian ini yaitu untuk menganalisis pelaksanaan serta untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat pelakasanaan pelayanan publik di Kantor Desa Kurup Kecamatan Lubuk Batang Kabupaten Ogan Komering Ulu. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Informan kunci dalam penelitian ini adalah kepala desa, sedangkan informan pendukungnya yaitu sekrestaris desa, dan kasi pemerintahan. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini berupa wawancara, observasi dan dokumentasi. Dengan menggunkana teknik analisis data reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelaksanaan pelayanan publik dikantor Desa Kurup Kecamatan Lubuk Batang Kabupaten Ogan Komering Ulu, dengan indikator instruksi, koordinasi, motivasi dan pengarahan sudah baik sesuai dengan aturan dan undang-undang pelayanan publik yang berlaku. Hal tersebut juga didukung oleh hubungan yang baik antara kepala desa dan pegawai kantor desa. Selanjutnya, Faktor pendukung dalam penelitian ini berupa faktor hukum, faktor aparatur pemerintah dan faktor masyarakat. Sementara itu, faktor penghambat pelaksanaan pelayanan publik tersebut adalah belum tersedianya sarana dan prasarana yang memadai, lingkungan fisik kantor yang harus diperbaiki lagi, jam kerja yang terlalu cepat serta kurang disiplinnya pegawai. Berdasarkan hasil wawancara, observasi dan dokumentasi yang telah peneliti lakukan maka dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan pelayanan publik di Kantor Desa Kurup Kecamatan Lubuk Batang Kabupaten Ogan Komering Ulu sudah baik hal tersebut dapat dilihat dari kinerja pegawai itu artinya kepala desa sudah melaksanakan tugasnya dengan baik. Kata Kunci: Pelaksanaan, Pelayanan Publik

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Pelaksanaan, Pelayanan Publik
Subjects: Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86231 - Manajemen Pendidikan Islam (Kependidikan Islam)
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN #3
Date Deposited: 16 Jun 2022 03:21
Last Modified: 16 Jun 2022 03:21
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/20714

Actions (login required)

View Item View Item