Pengaruh Pelaksanaan Supervisi oleh Kepala Sekolah, iklim Sekolah dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Guru Madrasah Aliyah Negeri Palembang

Karoma, Karoma (2018) Pengaruh Pelaksanaan Supervisi oleh Kepala Sekolah, iklim Sekolah dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Guru Madrasah Aliyah Negeri Palembang. Doctoral thesis, UNIVERSITAS NEGERI PADANG.

[img]
Preview
Text
DISERTAS S3 UN PADANG.pdf

Download (15MB) | Preview

Abstract

Karoma, 2018. Pengaruh Pelaksanaan Supervisi oleh Kepala Sekolah, Iklim Sekolah dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Guru Madrasah Aliyah Negeri Palembang. Disertasi Program Pascasarjana Universitas Negeri Padang. Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap pengaruh: (1) Pelaksanaan Supervisi oleh Kepala Sekolah terhadap Kinerja Guru di MAN Palembang, (2) Pelaksanaan Supervisi oleh Kepala Sekolah terhadap Kinerja Guru melalui Motivasi Kerja di MAN Palembang, (3) Iklim Sekolah terhadap Kinerja Guru di MAN Palembang, (4) Iklim Ssekolah terhadap Kinerja Guru melalui Motivasi Kerja di MAN Palembang, (5) Motivasi Kerja terhadap Kinerja Guru di MAN Palembang, (6) Pelaksanaan Supervisi oleh Kepala Sekolah, Iklim Sekolah, dan Motivasi Kerja secara bersama-sama terhadap Kinerja Guru di MAN Palembang. Populasi 141 guru, sampel penelitian 60 (42,55%) guru. Pengambilan sampel secara proporsional random sampling stratified berdasarkan tingkat pendidikan, golongan dan masa kerja. Data terkumpul melalui angket yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya, dan data dianalisis dengan teknik analisis jalur. Temuan menunjukkan bahwa Pelaksanaan Supervisi oleh Kepala Sekolah berpengaruh langsung terhadap Kinerja Guru 2,3409%, Pelaksanaan Supervisi oleh Kepala Sekolah berpengaruh terhadap Kinerja Guru melalui Motivasi Kerja 33,3872%, Iklim Sekolah berpengaruh langsung terhadap Kinerja Guru 9,4249%, Iklim Sekolah berpengaruh terhadap Kinerja Guru melalui Motivasi Kerja 20,7044%, Motivasi Kerja berpengaruh terhadap Kinerja Guru 29,3764%, Pelaksanaan Supervisi oleh Kepala Sekolah, Iklim Sekolah, dan Motivasi Kerja secara bersama-sama berpengaruh terhadap Kinerja Guru 99,5%

Item Type: Thesis (Doctoral)
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 370 Pendidikan > Aspek sosial dari pendidikan
Depositing User: PPS Pasca Sarjana
Date Deposited: 17 Jun 2022 09:24
Last Modified: 17 Jun 2022 09:26
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/20755

Actions (login required)

View Item View Item