PENGARUH BIAYA OVERHEAD, PEMBIAYAAN MURABAHAH, DAN BAGI HASIL DANA PIHAK ETIGA TERHADAP PENDAPATAN MARGIN MURABAHAH PADA BANK UMUM SYARIAH PERIODE 2014-2019

Susilawati, Sri (2022) PENGARUH BIAYA OVERHEAD, PEMBIAYAAN MURABAHAH, DAN BAGI HASIL DANA PIHAK ETIGA TERHADAP PENDAPATAN MARGIN MURABAHAH PADA BANK UMUM SYARIAH PERIODE 2014-2019. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (181kB)
[img] Text
2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (209kB)
[img] Text
3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (171kB)
[img] Text
4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (243kB)
[img] Text
5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (90kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (56kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (66kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh biaya overhead, volume pembiayaan murabahah, dan bagi hasil dana pihak ketiga terhadap penetapan margin murabahah pada bank umum syariah. Jangka waktu yang digunakan dalam penelitian ini adalah 6 tahun yaitu dari tahun 2014 sampai dengan tahun 2019. Populasi penelitian ini adalah 14 bank umum syariah yang telah dipublikasikan dan masih terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan dari tahun 2014 sampai dengan tahun 2019. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dan diperoleh sampel 5 bank umum syariah. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis statistic deskriptif. Sebelum melakukan analisis statistic deskriptif, dilakukan uji asumsi klasik untuk memastikan bahwa model memiliki normalitas, heterokedastisitas, mulitikolinearitas, dan autokorelasi dan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial biaya overhead berpengaruh terhadap pendapatan margin murabahah, pembiayaan murabahah tidak berpengaruh terhadap pendapatan margin murabahah, sedangkan bagi hasil dana pihak ketiga berpengaruh terhadap pendapatan margin murabahah. Keywords: Pendapatan Margin Murabahah, Biaya Overhead, Pembiayaan Murabahah, dan Bagi Hasil Dana Pihak Ketiga (DPK)

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Pendapatan Margin Murabahah, Biaya Overhead, Pembiayaan Murabahah, dan Bagi Hasil Dana Pihak Ketiga (DPK)
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN #3
Date Deposited: 27 Jun 2022 06:51
Last Modified: 27 Jun 2022 06:51
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/20809

Actions (login required)

View Item View Item