SINERGITAS KOMITE SEKOLAH DENGAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN MUTU SEKOLAH DI SDN TULADAN JAWA KECAMATAN BTS ULU KABUPATEN MUSI RAWAS

WAHYUNINGSIH, INTAN (2022) SINERGITAS KOMITE SEKOLAH DENGAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN MUTU SEKOLAH DI SDN TULADAN JAWA KECAMATAN BTS ULU KABUPATEN MUSI RAWAS. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (576kB)
[img] Text
2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (515kB)
[img] Text
3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (224kB)
[img] Text
4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (815kB)
[img] Text
5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (189kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (360kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (293kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SINERGITAS KOMITE SEKOLAH DENGAN KEPALA SEKOLAH.pdf

Download (205kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini membahas tentang “Sinergitas Komite Sekolah dengan Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Mutu Sekolah di SDN Tuladan Jawa Kecamatan BTS Ulu Kabupaten Musi Rawas”. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana sinergitas Komite Sekolah dengan Kepala Sekolah dalam meningkatkan mutu sekolah di SDN Tuladan Jawa Kecamatan BTS Ulu Kabupaten Musi Rawas dan Apa faktor pendukung dan penghambat sinergitas Komite Sekolah dengan Kepala Sekolah dalam meningkatkan mutu sekolah di SDN Tuladan Jawa Kecamatan BTS Ulu Kabupaten Musi Rawas. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Pendekakatannya melalui deskriptif kualitatif. Informan penelitian adalah Komite Sekolah dan Kepala Sekolah. Teknik pengumpulan data melalui metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah reduksi data, penyajian data dan verifikasi data. Hasil penelitian dalam penelitian ini adalah sebagai berikut : Sinergitas komite sekolah dengan Kepala Sekolah dalam meningkatkan mutu sekolah di SD Negeri Tuladan Jawa sudah terlaksana dengan baik. Ada empat sinergitas yaitu Pertama, sebagai pembuat pertimbangan. Kedua, sebagai pendukung. Ketiga, sebagai mediator sekolah dengan masyarakat. Keempat, sebagai pengontrol. Sedangkan faktor penghambatnya adalah kewenangan yang dibatasi atau tumpang tindih, rendahnya komunikasi antara pihak sekolah dengan orang tua siswa dan minimnya anggaran. Kesimpulan bahwa sudah terlaksana dengan baik walaupun komite sekolah kurang lebih memahami lagi apa yang menjadi tugas dan perannya. Sehingga, peningkatan mutu sekolah dapat terlaksana dengan baik. Kata Kunci: Sinergitas Komite Sekolah dengan Kepala sekolah dalam meningkatkan Mutu Sekolah.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Sinergitas Komite Sekolah dengan Kepala sekolah dalam meningkatkan Mutu Sekolah.
Subjects: Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86231 - Manajemen Pendidikan Islam (Kependidikan Islam)
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN #3
Date Deposited: 07 Jul 2022 04:12
Last Modified: 07 Jul 2022 04:12
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/21040

Actions (login required)

View Item View Item