PEMANFAATAN ZAKAT PROFESI TERHADAP PENINGKATAN KUALITAS PRESTASI MAHASISWA STUDI PADA MAHASISWA PENERIMA BEASISWA CAHAYA PINTAR DI YBM PLN UIWS2JB

Saputri, Gusvita (2022) PEMANFAATAN ZAKAT PROFESI TERHADAP PENINGKATAN KUALITAS PRESTASI MAHASISWA STUDI PADA MAHASISWA PENERIMA BEASISWA CAHAYA PINTAR DI YBM PLN UIWS2JB. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (80kB) | Preview
[img] Text
File bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (481kB)
[img] Text
file bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (965kB)
[img] Text
file bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (364kB)
[img] Text
file bab 4 dan bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (144kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemanfaatan zakat profesi terhadap peningkatan kualitas prestasi mahasiswa studi pada mahasiswa penerimabeasiswa cahaya pintar di ybm pln uiws2jb. Metode penelitian yang digunakanadalah metode kualitatif dengan teknik pengambilan data berupa wawancara, diskusi dengan mahasiswa penerima beasiswa cahaya pintar dan pihak dari Amil manager ybm pln uiws2jb, dan dari beberapa sumber artikel-artikel lainnya. Dari penelitian yang telah dilaksanakan diperoleh hasil bahwa Pemanfaatan Dana Zakat Profesi Oleh Penerima Beasiswa Cahaya Pintar, Dalam pemanfaatan dana beasiswacahaya pintar dari ybm pln uiws2jb ini dananya digunakan untuk pembayaran ukt kuliah, operasional dan transportasi, dana beasiswa ini sangat bermanfaat dan digunakan sebaik- baiknya oleh penerima beasiswa cahaya pintar ybm pln uiws2jb. Kualitas Prestasi Mahasiswa Penerima Beasiswa Cahaya Pintar Sebelum Menerima Beasiswa CahayaPintar, terkait hasil wawancara yang dilakukan peneliti kepada mahasiswa/i yangmenerima beasiswa cahaya pintar dari ybm pln uiws2jb ini rata-rata ipk mahasiswatersebut 3,5, serta memiliki prestasi non akademik seperti juara olimpiade karya tulis ilmiah tingkat nasional, juara dai’a tingkat nasional, sesuai dengan kriteria penerimabeasiswa tersebut yaitu berprestasi baik non akademik maupun akademik. 3. Analisis Kualitas Prestasi Mahasiswa Penerima Beasiswa Cahaya Pintar, Setelah menerimabeasiswa cahaya pintar ini mahasiswa/i tersebut harus mengikuti kegiatan dari beasiswacahaya pintar, dari 30 mahasiswa yang saya teliti ada 1 mahasiswa yang ipk nya menurunhal tersebut dikarenakan mahasiswa itu tidak bisa memanajemenkan waktunya denganbaik namun mahasiswa tersebut di non akademik sering berprestasi seperti mendapatkanjuara lomba di organisasi kampus yang ia ikuti. Kata kunci : Zakat Profesi, Beasiswa, Prestasi.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Zakat dan Wakaf
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 74236 - Manajemen Zakat dan Wakaf
Depositing User: Gusvita Saputri S.E
Date Deposited: 28 Jul 2022 00:59
Last Modified: 28 Jul 2022 07:59
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/21315

Actions (login required)

View Item View Item