SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS PEMETAAN LOKASI PUSAT KEGIATAN BELAJAR MASYARAKAT (PKBM) DAN LEMBAGA KURSUS DAN PELATIHAN (LKP) DI KABUPATEN PENUKAL ABAB LEMATANG ILIR MENGGUNAKAN LEAFLETJS

Nicco, Taranggo (2022) SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS PEMETAAN LOKASI PUSAT KEGIATAN BELAJAR MASYARAKAT (PKBM) DAN LEMBAGA KURSUS DAN PELATIHAN (LKP) DI KABUPATEN PENUKAL ABAB LEMATANG ILIR MENGGUNAKAN LEAFLETJS. Sistem Informasi Geografis Pemetaan Lokasi PKBM dan LKP di Kabupaten PALI Menggunakan Leafletjs. (Unpublished)

[img] Text
Nicco Taranggo-1655400105-Skripsi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB) | Request a copy

Abstract

Pendidikan merupakan salah satu sektor terpenting yang harus dikembangkan dalam proses peningkatan kualitas sumber daya manusia, dengan adanya Pendidikan teknologi informasi sangat dibutuhkan dalam membantu proses pengolahan data dan informasi untuk memudahkan proses mencapai tujuan. Salah satu teknologi yang dibutuhkan saat ini adalah sistem informasi geografis.Sistem informasi geografis merupakan sistem yang dapat digunakan untuk menampilkan maupun menyimpan data informasi dipermukaan bumi dalam bentuk web. Masalah yang terjadi saat ini tidak adanya informasi maupun titik lokasi PKBM dan LKP, sehingga masyarakat sulit untuk mengetahui lokasi maupun informasi yang diinginkan, Sistem ini dapat menampilkan lokasi maupun informasi PKBM dan LKP dikabupaten PALI berbentuk web yang dibuat menggunakan bahasa pemrograman PHP, dirancang dengan Use Case Diagram, Activity Diagram, Class Diagram, dan Sequence diagram. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode prototype dengan database Mysql, serta memanfaatkan leafletjs untuk membuat tampilan pemetaan. Hasil dari penelitian ini berupa sistem informasi geografis yang dapat menampilkan titik lokasi dan informasi,berupa nama lembaga, alamat, nama pimpinan, titik koordinat, jarak tempuh dari lokasi akses kelokasi tujuan serta informasi lainnya yang bermanfaat bagi masyarakat luas, serta dapat mempermudah dalam pengajuan NPSN bagi lembaga Pendidikan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi Geografis, Pemetaan, LeafletJs.
Subjects: Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > 57201 - Sistem Informasi
Depositing User: NICCO TARANGGO
Date Deposited: 08 Aug 2022 08:32
Last Modified: 08 Aug 2022 08:32
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/21551

Actions (login required)

View Item View Item